Ini Dia 10 Anime Buatan Kyoto Animation yang Paling Keren!

Ini Dia 10 Anime Buatan Kyoto Animation yang Paling Keren!

K-On!
Source: animeworld.ucoz.com

Kyoto Animation bisa dikatakan adalah salah satu studio anime yang cukup dikenal saat ini. Animasi mereka halus dan warna-warna cerah mereka sangat khas. Cerita-cerita yang diberikan oleh Kyoto Animation sendiri bukan cerita yang memiliki aksi berlebihan, tapi Kyoto Animation selalu berhasil meramu cerita yang menarik untuk ditonton. Akiba Souken, salah satu lembaga survei anime di Jepang bertanya kepada 3000 fans anime Jepang untuk mengetahui, 10 anime dari Kyoto Animation manakah yang menurut fans paling keren? Ini dia jawabannya!

 

10. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

 

Suzumiya Haruhi no Yuuutsu
Source: ikilote.net

 

9. Nichijou

Nichijou
Source: i.ytimg.com

 

8. Free! – Eternal Summer –

Free! Eternal Summer
Source: pinterest.com

 

7. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!
Source: geekrevolt.com

 

6. Kyoukai no Kanata

Kyoukai no Kanata
Source: Disqus.com

 

5. Hibike! Euphonium

Hibike! Euphonium
Souce: Killahbeez.com

Sebagai salah satu anime terbaru dari Kyoto Animation, Hibike! Euphonium yang juga dikenal dengan nama Sound! Euphonium ini memiliki cerita yang menyenangkan serta penuh emosi. Tingkat keindahan animasi dari Kyoto Animation pun meningkat dan juga karakter perempuan yang berlimpah dan cerita yang berjalan dengan tempo yang pas membuat anime dengan tema musik ini disukai oleh banyak orang.

 

4. K-On!

K-On!
Source: animeworld.ucoz.com

Kalau berbicara tentang anime yang membuat Kyoto Animation meledak popularitasnya adalah anime yang satu ini. Memang, Suzumiya Haruhi no Yuuutsu cukup populer, sangat populer malah karena Haruhi Suzumiya menjadi salah satu top ranking di google search pada zamannya, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Kyoto Animation baru benar-benar dikenal secara umum, bahkan dari kalangan non penggemar anime, setelah K-On! muncul. K-On! dengan ceritanya yang ringan dan bisa ditonton oleh semua kalangan serta animasinya yang menarik (di mana animasi yang digunakan di K-On! akhirnya menjadi animasi kunci dari Kyoto Animation saat ini) membuat anime ini menjadi salah satu anime yang paling bagus dari Kyoto Animation menurut para penggemarnya.

3. Free!

Free!
Source: Crunchyroll.com

Sebagai anime yang akhirnya mendobrak batas “perempuan moe” Kyoto Animation, Free! memang memiliki peran yang besar. Kyoto Animation yang sejak dulu terpatri dengan anime yang diisi oleh perempuan moe akhirnya membuat sebuah anime berisi lelaki tampan penuh dengan otot yang membuat banyak wanita heboh. Dengan kualitas animasi ala Kyoto Animation yang indah dan halus plus cerita yang ringan dan banyaknya hint otp di mana-mana, anime ini berhasil meletakkan dua seasonnya di dalam voting anime dari Kyoto Animation yang terbaik.

 

2. Clannad – After Story –

Clannad After Story
Source: i.kinja-img.com

Clannad -After Story- bisa dikatakan adalah anime yang cukup lawas, mungkin banyak dari sobat yang belum tahu anime ini, dan kalaupun tahu, AkuSenang yakin umur sobat sudah di atas 16 tahun sekarang, betul? Clannad -After Story- adalah season kedua dari Clannad, dan kalau sobat pernah nonton pasti sobat tahu betapa menyedihkannya anime yang satu ini. Rasanya tisu satu box nggak cukup buat satu episode, ada saja yang bikin menangis haru atau menangis sedih.  Nggak heran kalau anime ini, meskipun sudah lawas, tapi masih berhasil menduduki peringkat kedua dari anime yang paling keren dari Kyoto Animation.

 

1. Hyouka

 

Hyouka
Source: thedailyfandom.com

“Watashi, kininarimasu!” adalah kalimat yang menjadi slogan secara tidak langsung dari Hyouka. Anime ini bisa dikatakan agak berbeda dari anime Kyoto Animation yang cenderung ringan, Hyouka memiliki cerita yang sepertinya terlihat ringan namun sebenarnya cukup berat dan mendalam. Anime ini diadaptasi dari novel misteri karya Honobu Yonezawa dengan karakter utama Oreki Hotaro yang bisa dikatakan “pemalas tapi memiliki kemauan untuk menyelesaikan sesuatu”. Oreki akhirnya bertemu dengan Chitanda Eru, “tuan putri yang ingin tahu segalanya”, di mana akhirnya si pemalas kita ini lambat laun memiliki perasaan lebih kepada Eru. Bersama dengan anggota klub literatur yang lain, mereka berusaha untuk menyelesaikan misteri-misteri yang tersimpan di sekitar mereka.

 

Inilah anime-anime yang menurut fans Jepang adalah anime terbaik dari Kyoto Animation. Apakah anime kesukaanmu ada di dalamnya sob?

Source: Akiba Souken via Haruhichan

Comments