10 Anime Bertema Cinta Antar Wanita Terbaik Ini Nggak Boleh Sobat Lewatkan

10 Anime Bertema Cinta Antar Wanita Terbaik Ini Nggak Boleh Sobat Lewatkan

Anime Lesbian
Source: Little Anime Blog

LGBT lagi panas-panasnya ya sob? Tapi tenang aja, kalau sobat terlalu berpikiran sempit, sobat nggak bakal bisa nikmatin 10 anime keren ini, karena anime-anime ini adalah anime dengan tema cinta antar wanita, alias lesbian! Tentunya, anime-anime di bawah ini yang sering disebut juga dengan anime yuri ini pasti akan penuh dengan cewek manis nan moe plus cantik atau juga tomboy, pokoknya surga wanita banget deh! Sayang sekali kan kalau harus dilewatkan?

Nah, Akiba Souken telah bertanya kepada lebih dari 4000 responden mengenai anime yuri apakah yang menjadi favorit mereka? Jawabannya? Ada di bawah ini!

 

10. Simoun

Anime Lesbian
Source: YTIMG

 

9. Valkyrie Drive: Mermaid

Anime Lesbian
Source: Kaijus

8. Yuri Kuma Arashi

Anime Lesbian
Source: Shibirerudarou?

7. Kannazuki no Miko

Anime Lesbian
Source: Wikia

6. Aoi Hana

Anime Lesbian
Source: Zerochan

5. Strawberry Panic

Anime Lesbian
Source: YTIMG

Bercerita tentang Aoi Nagisa, perempuan biasa yang pindah ke sekolah katolik khusus perempuan, anime ini sempat booming di zamannya. Strawberry Panic memiliki segudang gadis manis dengan utopia dunia perempuan cantik yang penuh dengan bunga-bunga indah. Anime ini benar-benar memberikan kesan yang cakep banget tentang sebuah hubungan antar perempuan, ditambah lagi, desain karakternya juga oke plus gambarnya pun nyaman banget buat ditonton.

 

4. Maria-Sama ga Miteru

Anime Lesbian
Source: Zerochan

Sempat disiarkan di stasiun tv berbayar, Animax, dan juga sering dibahas di majalah-majalah anime tahun 2004, Maria-sama ga Miteru atau Maria Watches Over Us memiliki setting yang sama dengan Strawberry Panic, yakni sekolah katolik khusus cewek. Bisa dikatakan, cerita dari anime ini bisa dinikmati baik oleh cewek maupun cowok, nggak heran kalau meskipun sudah cukup lama tamat, anime yang diangkat dari light novel tahun 1998 ini masih ada di hati para penggemarnya.

 

3. Koukaku no Pandora

Anime Lesbian
Source: Little Anime Blog

Bisa dikatakan bahwa anime ini nggak sepenuhnya lesbian seperti anime-anime lain yang ada di dalam list ini. Namun bisa AkuSenang katakan bahwa Koukaku no Pandora atau Pandora the Crimson Shell ini adalah anime yang cukup unik dan menarik untuk diikuti. Bercerita tentang hubungan mesra dengan komedi dan aksi antara Nene Narokobi dan Clarion, dua cewek manis yang nggak sepenuhnya manusia. Nene yang ceria dan Clarion yang datar menjadi kombinasi yang menarik untuk diikuti di anime yang baru saja tayang bulan Januari lalu ini (sebelumnya sempat dirilis movie-nya di tahun 2015).

2. Sakura Trick

 

Anime Lesbian
Source: Shirogane no Suiren

Cinta antara dua orang perempuan adalah cinta yang polos dan tanpa noda, cinta yang bisa membuat hati orang berdebar-debar dan ingin merasakannya. Mungkin itulah yang ingin disampaikan oleh Sakura Trick, mengingat ceritanya yang cukup menye-menye namun juga halus, penuh kepolosan yang malu-malu tapi mau ala perempuan. Bagi pecinta kisah cinta yang polos, terutama yang yuri, silahkan segera meluncur buat nonton anime yang halus ini.

 

1. Yuru Yuri

Anime Lesbian
Source: Zerochan

Mungkin banyak dari sobat yang bertanya-tanya, anime ini lesbi dari mananya? Sob, kita juga sebenarnya menganggap bahwa hubungan lesbi di dalam anime ini juga tidak seserius itu, tapi ternyata, kenyataannya, 4000++ responden menganggap bahwa Yuru Yuri adalah anime  l e s b i a n  terbaik yang pernah mereka tonton. Ceritanya yang ringan dengan hubungan cewek-cewek manis yang lepas dari prahara NTR atau drama berlebihan membuat Yuru Yuri menjadi sebuah anime yuri yang menyenangkan buat ditonton oleh semua orang.

Gimana, cakep-cakep kan ceweknya? Sayang banget deh kalau sobat nggak coba nontonin anime ini satu-satu!

Sobat punya anime yuri favorit? Kasih tahu AkuSenang dong!

Source: Akiba Souken via  Haruhichan

Comments