10 Profesi Ini Ok Banget Buat Kamu Jadiin Pacar!

10 Profesi Ini Ok Banget Buat Kamu Jadiin Pacar!


Kadang bagi mertua, profesi dari calon menantunya adalah hal yang cukup dipertimbangkan sebelum akhirnya calon menantu tersebut diijinkan untuk meminang atau dipinang oleh anaknya karena sebuah profesi dianggap bisa memperlihatkan masa depan seperti apa yang dimiliki oleh calon tersebut. Nah, bagi kamu yang masih ngejomblo atau lagi bingung cari kriteria pacar/calon suami atau istri, Aku Senang nge-list 10 pekerjaan yang menurut Aku Senang cocok buat dipacarin dan dijadikan pendamping hidup beserta dengan alasannya. Penasaran apa saja pekerjaannya? (Urutan di bawah ini acak, tidak ada mana yang lebih ok mana yang tidak)

 

1. Dokter Gigi

New Canvas[Dokter Gigi Reiny Agustina]

Menurut website ini, dokter gigi biasanya adalah orang yang lembut dan sabar. Dokter gigi sendiri juga terkenal  senang menjaga kebersihan. Bayangin kamu punya pacara yang lembut, sabar, suka kebersihan lagi, hidup kita bisa aman tenang tentram. Dokter gigi nih sama juga kayak dokter pada umumnya yang cerdas dan teliti, nah, kenapa kita secara spesifik milih dokter gigi dan bukan dokter, adalah karena dokter gigi jadwalnya kita rasa lebih fleksibel dari dokter, jadi masih punya banyak waktu buat nemenin kamu. Dokter gigi ini juga biasanya memiliki senyum yang menawan dengan gigi kinclong, kurang apa coba?

2. Insinyur

New Canvas2[Katanya sih gitu]

Ada pepatah “tong kosong nyaring bunyinya”, menggambarkan kalau orang tersebut banyak omong tapi nggak ada isinya, nah, bagi kamu yang nggak suka banget sama tipe tersebut, insinyur ini bisa jadi pilihanmu. Pasalnya, insinyur ini biasanya tipe yang nggak banyak omong dan cepat bertindak, ia juga biasanya pekerja keras dan tahan banting serta memiliki masa depan cerah, tipe calon menantu idaman banget kan? Oh ya, para insinyur ini juga dikenal sebagai tipe yang pintar cari jalan keluar dari sebuah masalah lho! Untuk seorang pacar, rasanya  tipe ini cocok banget untuk yang sering ngerasa galau.

 

3. Penyiar Radio

New Canvas3[Deva Mahenra dulu juga mantan penyiar radio loh!]

Kalau yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi kan? Penyiar radio terkenal akan suaranya yang indah dan syahdu, kadang seksi dan juga asik untuk didengarkan berjam-jam, penyiar radio juga terkenal gaul dan punya banyak koneksi. Kelebihannya lagi, kalau kamu lagi LDR-an, cukup denger suaranya aja udah bikin hati trenyuh banget. Jadi bagi kamu yang pengen banget punya pacar gaul yang siap bikin hatimu berbunga tanpa harus ketemu, penyiar radio ini rasanya cocok banget sama kamu.

 

4. Chef/Barista

adam-kenworthy-2[Adam Kenworthy, udah ganteng, pinter masak, bisa momong anak, duh kurang apa ya?]

Kedua tipe ini punya perbedaan namun banyak juga kemiripannya, yang pertama, kalau kamu ngakunya anak nongkrong pasti enak dong kalau punya pacara chef atau barista, karena kamu bisa aja jadi tester pertama untuk masakan/minuman di tempat pacar kerja, iya nggak? Chef sama barista juga dituntut untuk memiliki ketelitian dalam pekerjaannya, serta sentuhan estetika untuk makanan/minuman yang mereka sajikan, jadi mereka pasti punya sense of beauty yang cukup ok kalau sampai bisa kerja jadi chef atau barista. Bagi kamu tukang kode garis keras, pacar dengan profesi ini bisa jadi bikin kamu bahagia karena mereka termasuk orang yang peka, contohnya aja nih, chef kalau kurang garam dikit di makanannya pasti kerasa kan? Barista juga sama, kalau kopinya kurang nendang dia pasti peka. Mereka juga tipe orang yang inovatif karena harus sering bereksperimen dengan makanan/minuman mereka.

 

5. Guru TK

New Canvas4[Yuhua, guru TK dari Tiongkok yang bikin geger]

Guru TK yang doyan ngurus anak-anak pasti memiliki sifat yang sabar dan lembut perlakuannya, ia juga memiliki hati seluas samudra karena ia mampu menghadapi anak-anak yang masih dalam masa super nakal. Mereka juga sering ngadepin anak yang nangis, jadi bisa jadi guru TK ini adalah teman curhat yang baik. Tipe yang penyayang dan berhati bak padang rumput yang sejuk dan indah, guru TK cocok buat kamu yang sensitif dan suka perhatian lebih.

 

6. Pembawa Berita

New Canvas5[Sintya Kalangit, pembawa berita cantik nan cerdas]

Kelebihan pertama dari profesi ini adalah karena dia punya penampilan yang ok. Banyak kan orang yang lebih suka kalau pacar atau calon suami/istrinya nggak usah disuruh udah sadar akan pentingnya penampilan kalau lagi kumpul bareng? Pembawa berita ini juga pintar dan up to date mengenai fakta-fakta yang ada di sekitarmu, nggak sekedar gosip! Meski mereka kerjanya kadang pagi banget atau malem banget, tapi kamu bisa belajar banyak dari pacar dengan profesi ini.

 

7. Sutradara

jingming200-197c8dc6b15097fe568855dbabc8055e8be8ce26-s6-c30[Guo Jingming, sutradara ganteng dari Tiongkok yang nggak kalah ganteng sama Kris Tao ex. EXO]

Eits, sebentar, jangan mikir yang jelek-jelek dulu tentang sutradara mentang-mentang kamu nggak suka nonton sinetron Indonesia. Sutradara biasanya adalah orang yang teliti, memiliki kesadaran seni tinggi, dan pintar mengarahkan. Bagi kamu yang demen banget sama tipe perfeksionis plus tipe leader, profesi ini ok banget untuk kamu jadiin pacar. Itung-itung nih, nanti kamu bisa kenalan sama selebriti-selebriti yang lagi disutradarain sama dia.

 

8. Pendaki Gunung

New Canvas6[Vina si hiker cantik]

Ya, sebenarnya pendaki gunung bukan profesi yang tetap sih, tapi ada juga kan orang yang mendedikasikan hidupnya untuk mendaki kemana aja? Kenapa Aku Senang pilih pendaki gunung alasannya adalah pendaki gunung ini pasti pantang menyerah dan semangat juangnya tinggi.  Nah, bagi yang ngeluh karena jarang diperjuangin sama mantan, coba cari deh profesi pacar pendaki gunung, karena soal menaklukkan gunung aja diperjuangin sama dia, apalagi kamu!

 

9. Traveler

New Canvas7[Para traveler biasanya pinter bikin rencana pergi, ngatur waktu, serta ngatur uang!]

Kenapa kita pisahin traveler sama pendaki gunung? Karena Aku Senang mikir kalau mereka punya pemikiran yang agak beda. Traveler rasanya nih nggak memiliki semangat juang setinggi pendaki gunung, namun mereka tipenya bebas banget. Mereka nggak suka dikekang namun mereka juga nggak kebablasan kok! Karena mereka pasti pinter ngatur budget mereka buat bepergian ke sana kemari, rasanya mereka juga pasti pinter deh ya ngatur supaya hati kamu nggak terbengkalai.

 

10. Penulis

Dewi-Lestari[Dee Lestari]

Yang satu ini nih, Aku Senang punya banyak calonnya (promosi nih ceritanya). Kok penulis sih? Iya dong! Karena penulis tuh orangnya harus pintar cari ide, ia juga kreatif karena ia harus bisa bikin pembacanya tertarik sama tulisannya, tambahan lagi nih, wawasannya juga harus luas. Penulis biasanya bisa bekerja cepat dan juga teliti sama tulisan mereka sendiri. Kalau mau cari pacar yang asik buat tempat diskusi dan nyerempet nerdy, cocok nih profesi ini buat kamu.

 

Comments