Wuih! One Piece Masuk ke Jajaran 15 Manga Terbaik 2015 Versi Kritikus...

Wuih! One Piece Masuk ke Jajaran 15 Manga Terbaik 2015 Versi Kritikus Profesional

Best Manga 2015

Di Jepang, penghargaan untuk majalah komik memang banyak sekali versinya. Berbagai macam majalah berlomba-lomba untuk mengumumkan komik terbaik versi mereka, dan biasanya hasilnya tidak jauh berbeda satu sama lain. Tetapi majalah Da Vinci memiliki hasil yang cukup berbeda, biasanya majalah lain akan menggunakan voting dari fans atau angka penjualan, namun majalah ini justru menggunakan lebih dari 5000 voters yang memang berkecimpung di dunia literatur secara langsung untuk menilai komik-komik yang menurut mereka pantas menyandang gelar komik terbaik 2015. Wuih, keren banget nggak tuh? Mau tahu hasilnya? Yuk, kita lihat saja di bawah ini!

 

Best Manga 2015

Chihayafuru memang adalah judul serial cantik, tapi tahukah kamu bahwa judul ini memiliki banyak sekali pelajaran tentang budaya Jepang dengan permainan Karuta? Permainan lawas Karuta yang dikemas dengan baik ditambah dengan cerita yang berkualitas membuat Chihayafuru menyabet gelar ke-10 manga terbaik 2015.

 

Best Manga 2015

Ansatsu Kyoushitsu atau Assassination Classroom memang sedang dalam masa kejayaannya. Setelah menjadi manga no. 4 dengan penjualan terbanyak tahun ini, manga yang sudah bisa kamu tonton animenya ini juga mendapatkan gelar sebagai manga terbaik versi Da Vinci.

 

Best Manga 2015

Bagi yang menyukai anime dengan cerita yang panjang, rasanya sudah nggak asing lagi dengan judul ini bukan? Uchuu Kyoudai atau Space Brothers adalah salah satu judul yang cukup fenomenal pada beberapa tahun lalu. Menceritakan tentang kehidupan orang-orang di sekitar astronot, judul ini melihat sisi lain dari peliknya kehidupan orang-orang yang berurusan dengan luar angkasa.

 

Best Manga 2015

Sudah tamat bukan berarti tidak bisa mendapat peringkat! Naruto yang baru saja tamat tahun ini memang memiliki ending yang cukup memuaskan, semua senang semua bahagia. Masa muda Naruto pun sudah usai, kini tinggal anaknya yang melanjutkannya.

 

Best Manga 2015Salah satu judul yang sedang naik daun. Sebagai komik olahraga, Haikyuu!! dikatakan memiliki cerita yang udah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar sport , karena jarangnya jurus yang berlebihan dan cerita yang solid. Aku Senang rasa Haikyuu!! ini memang pantas untuk diberikan gelar sebagai salah satu manga terbaik tahun ini.

 

Best Manga 2015

Bagi yang demen manga tentang pertanian, coba deh baca Silver Spoon. Digarap oleh komikus Hagane no Renkinjutsushi atau Fullmetal Alchemist, judul ini mampu menghadirkan suasana sekolah pertanian yang menyenangkan sekaligus melelahkan.

 

Best Manga 2015

Anak tahun 90-an mana ada yang nggak kenal dengan judul ini, iya nggak? Komik karya Aoyama Gosho yang sudah berjalan selama lebih dari 10 tahun ini memiliki cerita yang mbulet memang, tapi banyak sekali pesan yang bisa kita ambil dari judul ini. Ceritanya yang juga terus berjalan dengan seru dan membuat kita penasaran, kapan Conan akan kembali menjadi Shinichi?

 

Best Manga 2015

Judul yang satu ini cukup terkenal di kalangan banyak penggemar komik, karena Attack on Titan memiliki kisah yang cukup unik dengan cerita yang penuh intrik. Meski banyak kejanggalan di sana-sini, namun memang tidak bisa dipungkiri bahwa judul ini memang pantas untuk menyandang gelar peringkat ketiga sebagai judul manga terbaik nomor tiga tahun 2015.

 

Best Manga 2015

Nah, kalau manga yang satu ini baru saja menyabet gelar manga terbaik dengan penjualan terbesar di Jepang tahun ini! Selamat ya, One Piece, lagi-lagi kamu pun menyabet gelar yang cukup kece dengan menjadi manga terbaik versi para kritikus, meski nggak menjadi nomor satu, tapi hal ini sudah cukup membuktikan kalau One Piece memang nggak hanya terkenal karena penjualannya yang besar, tapi juga ceritanya yang luar biasa.

 

bestmanga10

Wah, komik apa nih yang bisa mengalahkan One Piece? Bro sis, kalau kalian belum baca manga ini, sebaiknya segera meluncur buat baca deh! Selain bikin baper, komik ini memiliki karakter yang menarik dan juga hubungan antar satu karakter dan lainnya memiliki hubungan yang tidak begitu-begitu saja. Cocok untuk penggemar drama yang berkelas.

 

Itulah daftar 10 manga terbaik 2015 versi majalah Da Vinci. Apakah kamu setuju dengan hasilnya? Punya versi komik terbaikmu sendiri untuk tahun ini? Share di kolom komentar yuk!

Comments