Sadar Nggak? 3 Anime Terbaru Ini Komiknya Sudah Diterbitkan di Indonesia!

Sadar Nggak? 3 Anime Terbaru Ini Komiknya Sudah Diterbitkan di Indonesia!

Sluggish Tanaka
Source: YTimg

Kalau ngomongin soal anime baru, pasti yang ada di pikiran sobat “ah, cari komiknya di mangascan ah!” jarang-jarang ya rasanya sobat bakal mikir “waduh, harus segera beli di toko buku nih!”. Tapi rasanya sobat nggak perlu susah-susah baca mangascan lagi yang ngabisin kuota, karena ternyata, ada tiga anime baru yang ternyata komiknya sudah bisa kamu beli di toko buku terdekat lho!

AkuSenang serius deh, sob! Penasaran kan judul anime baru mana saja yang ternyata sudah terbit di Indonesia? Ini dia jawabannya!

 

Sluggish Tanaka

Sluggish Tanaka
Source: Gramedia

Masih agak bingung sama judulnya? Kalau Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge pasti pada tahu kan? Yap, anime yang bakal muncul di jajaran Summer Anime 2016 tahun ini memang sedang naik daun, terutama di kalangan perempuan karena tokoh-tokohnya yang ganteng-ganteng. Tapi ceritanya sendiri bisa sobat nikmati meskipun sobat itu cowok kok!

Sluggish Tanaka
Source: YTimg

Dikutip dari gramedia.comSluggish Tanaka memiliki sinopsis sebagai berikut “Suka mendesah, bertopang dagu, punya mata yang seperti orang mengantuk, serta pada dasarnya tidak berusaha… Itulah Tanaka. Kemudian ada Ohta, cowok tinggi pendiam yang tak bisa membiarkan saja Tanaka yang sifatnya seperti itu. Inilah komedi tentang kehidupan masa muda mereka yang santai dan penuh hal-hal menarik!” Komik ini sudah dirilis oleh Elex Media Komputindo dan bisa sobat beli sekarang juga di toko buku terdekat, atau kalau sobat malas keluar rumah karena takut kena heatstroke, sobat bisa kok beli di Toko Gramedia.com.

 

I’m Sakamoto, You Know?

Sakomot Desu Ga
Source: Gramedia

Kalau judul banyol yang satu ini rasanya sobat nggak bakal nggak tahu kan? Yap, judul aslinya adalah Sakomoto desu ga dan sempat heboh beberapa tahun lalu karena ceritanya yang kocak abis tetapi gambarnya serius banget. Komik ini sudah diterbitkan oleh M&C dan sudah rilis hingga beberapa buku. Dikutip dari gramedia.com, sinopsisnya adalah sebagai berikut “Sakamoto adalah siswa SMA tahun pertama yang tak cuma keren, tapi SANGAT keren! Tak heran jika banyak cewek menyukainya, dan sebaliknya, tak sedikit cowok membencinya. Namun tak peduli dengan rencana jahat yang direncanakan teman cowok sekelasnya, Sakamoto akan selalu bisa mengatasinya dengan cara yang “keren”. Meskipun tampak dingin dan penyendiri, Sakamoto tak segan membantu teman. Sebenarnya siapakah dia? Mengapa ia terlihat begitu misterius dan serba bisa?” 

Sakamoto Desu Ga
Source: JOI

Satu kata, judul yang bakal muncul animenya di musim panas tahun ini bakal bikin kamu terpingkal-pingkal, dan kalau sobat merasa bahwa membaca komiknya akan membuat kelucuan anime ini berkurang, rasanya sobat salah, karena ada beberapa bagian di dalam komik yang rasanya nggak bakal keluar di animenya karena hanya cerita tambahan.

 

Ushio & Tora

Ushio to Tora
Source: Tokopedia

Ushio & Tora bisa dikatakan berbeda dengan kedua judul di atas, komik ini sudah terbit di awal tahun 2000-an dan bisa dikatakan cukup populer. Animenya sendiri rilis baru-baru ini dan season keduanya akan rilis di musim panas tahun ini. Mungkin sobat bakal susah mencari komiknya sekarang, tapi percaya sama AkuSenang deh, komik Ushio & Tora yang diterbitkan oleh M&C punya rasa yang nggak kalah keren sama animenya, terutama karena sobat bisa melihat goresan tangan mangakanya yang khas banget!

Ushio to Tora
Source: Hit Fansubs

 

Wah, ternyata penerbit komik lokal pun nggak mau kalah sama anime-anime yang bakal rilis sekarang ya? Sudah nggak ada alasan lagi nih buat sobat untuk baca di mangascan, kecuali alasan sobat “harganya mahal”, itu AkuSenang juga gak bisa bantah.

Comments