Istri Bung Karno Jadi Pengisi Suara Di Anime Jepang, Apa Efeknya Kepada...

Istri Bung Karno Jadi Pengisi Suara Di Anime Jepang, Apa Efeknya Kepada Para Wibu?

PriPara

Sobat senang pasti tahu bahwa kemarin, dunia internet digemparkan oleh sebuah berita yang menyebutkan bahwa mantan ibu negara kita, lebih tepatnya mantan istri Presiden Soekarno, menjadi pengisi suara di salah satu anime super populer di Jepang, Prism Paradise atau lebih dikenal dengan nama PriPara. Seri yang merupakan adik dari serial Pretty Rhtyhm ini memang nggak cuma jadi favorit anak-anak di Jepang, tapi juga om-om yang demen sama loli loli pettan penuh pesona.

PriPara[Nggak boing tapi lezat]

Nah, kemarin, mantan istri Presiden Soekarno yang memang orang Jepang bernama Ratna Sari Dewi Soekarno, alias Naoko Nemoto, dikabarkan akan menjadi pengisi suara untuk anime PriPara terbaru sebagai kepala sekolah yang ada di anime penuh cewek manis tersebut. Mendengar kata “Indonesia” disebut, tentu hal ini akan sangat berdampak pada wibu-wibu yang berkembang di Indonesia. Kira-kira, apa efeknya, sobat?

 

Wibu Akan Semakin Wibu

PriPara[“Aah, Jepang emang wow anjeenk” -Wibu Random]

Dasarnya wibu, mereka pasti akan menyukai apapun yang dilakukan oleh Jepang. Semakin banyak Jepang melakukan sesuatu, semakin wibu tersebut merasa bahwa Jepang adalah negara paling luar biasa yang pernah ada di dunia. Apalagi kalau nama negara Indonesia disebut sebagai salah satu nama yang bekerja sama dengan Jepang di dunia anime, heboh betul jadinya. Mungkin tanpa mengetahui bahwa sebenarnya Ibu Ratna Sari Dewi yang sudah berumur 75 tahun ini aslinya orang Jepang, mereka menganggap bahwa mantan first lady tersebut adalah orang Indonesia yang bisa tembus Jepang. Padahal memang sebenarnya, Naoko Nemoto alias Ibu Ratna adalah orang Jepang.

Bakal Ada Petisi yang Maksa Untuk Didatangkannya Ratna ke Acara Indonesia

PriPara[Ibu Ratna yang cantik dan mukanya pun sangat universal]

Karena merasa Ibu Ratna ini adalah orang Indonesia, wibu-wibu mungkin akan mengadakan sebuah petisi untuk mengundangnya ke acara Indonesia. Kan petisi sekarang gampang banget dibuat tuh, sobat, jadi tinggal klik aja mereka akan langsung membuat petisi aneh-aneh tentang Ibu Ratna ini.

 

“Indonesia Memang Ngekor Jepang, Jepang izu nanbaa wan

PriPara[Nanbaa wan aidoru wa, Ratna-chan desu!]

Semakin kuatnya anggapan bahwa Ibu Ratna adalah orang Indonesia di mata para wibu, maka bisa jadi mereka malah akan beranggapan bahwa negara Indonesia itu cuma bisa mengekor Jepang saja dan nggak worth it untuk ditinggali. Jepang adalah negara terhebat karena bisa menjadikan mantan istri Presiden jadi seorang pengisi suara. Jepang itu paling keren, dan lain-lain akan muncul di status-status para wibu.

 

Bukannya wibu itu nggak baik, tapi ada baiknya juga kalau kita membimbing para wibu ini ke jalan yang lebih terang. Semoga dengan banyaknya ekspos media tentang Ibu Ratna, para wibu akan semakin terliterasi dengan siapa sebenarnya dirinya.

Comments