5 Kode Dasar Dalam DotA yang Harus Sobat Pahami Saat Main

5 Kode Dasar Dalam DotA yang Harus Sobat Pahami Saat Main

DotA
Source: 7 Themes

DotA 2 sekarang lagi seru-serunya dimainin semua orang ya sob? Apakah kamu juga tertarik buat main tapi takut kalah dan taku dihajar sama tim-mu? Atau takut nyoba main karena dulu pernah trauma di report oleh orang lain karena permainanmu buruk banget? Bisa jadi penyebab permainanmu buruk adalah karena kamu nggak paham lima kode dasar ini sob!

Sebelum coba main DotA 2, pahami dulu lima kode berikut ini yuk!

 

TOP – MID – BOT

DotA
Source: Ask.fm

Top, Mid, dan Bot adalah kata-kata yang digunakan untuk menyebutkan area di dalam Map yang terdapat di sebelah kiri bawah layar. Top artinya jalur paling atas, Mid atau Middle artinya jalur tengah, dan bot atau bottom artinya jalur paling bawah. Jadi kalau ada teman kamu suruh kamu ke top berarti kamu harus ke jalur atas, dan seterusnya. Jalur top biasanya digunakan buat hero jenis carry dari tim Dire, kalau bot digunakan oleh carry dari tim Radiant, dua jalur ini cocok juga buat para newbie yang baru belajar main DotA.

 

Ulti

DotA Ulti
Source: YTIMG

Ulti adalah jurus terakhir dari hero yang kamu pilih. Jurus terakhir ini terletak di slot skill paling kanan. Nggak semua ulti bisa kamu gunakan secara aktif karena ada beberapa ulti yang pasif dan otomatis digunakan oleh hero pilihan sobat. Jadi, kalau ada anggota tim teriak ulti ke sobat, langsung deh pencet tombol R di keyboard sobat, sebab dengan menekan tombol R, sobat bakal bisa ngeluarin ulti sobat.

 

Skill 1 dan Skill 2

Skill 1 dan skill 2 adalah dua skill pertama yang ada di slot skill sobat. Kalau ada teman suruh pakai skill1 berarti sobat harus menggunakan skill pertama yang ada di slot skill, dan skill 2 berarti adalah skill kedua yang ada di slot skill. Sobat juga bisa menggunakan keyboard untuk mengeluarkan skill ini dengan tombol Q untuk skill 1 dan W untuk skill 2.

 

Tango

Tango DotA
Source: DotA2

Tango adalah sebuah barang yang bisa menambah nyawa bagi para hero. Sobat bisa menemukannya dengan mudah di toko dan kemudian sobat pun harus bisa menggunakannya di saat-saat terdesak. Tango digunakan dengan cara ngeklik barangnya, kemudian klik ke arah pepohonan di sekitar sobat.

 

BB

DotA Buy Back
Source: Reddit

BB berarti buy back alias hidup kembali dengan uang. Bila dalam keadaan terdesak, sobat bisa menggunakan BB, tapi tentunya uang yang diperlukan akan semakin besar sesuai dengan level sobat. Jangan ragu untuk melakukan BB, tapi juga jangan terlalu cepat menggunakan BB karena jarak antara satu BB ke BB lainnya tidak sebentar.

 

Inilah lima kode dasar DotA yang perlu sobat pahami, jangan lupa untuk terus belajar dan kalau bisa sih, akuin aja deh kalau sobat itu newbie di dalam game. Dengan mengaku kalau newbie, biasanya beberapa pemain akan memaklumi kesalah yang sobat lakukan. Daripada di report terus harus main single draft, mending ngaku kalau noob karena emang masih noob, iya nggak?

Comments