Aku Senang Game Online Terbaik

Aku Senang Game Online Terbaik


Di tahun 2014, banyak banget game-game gila yang diluncurkan. Dengan infrastruktur internet yang semakin membaik di Indonesia, game online untuk pc mulai mendapatkan popularitas dan dimainkan jutaan anak muda seperti kita. Kamu pasti pernah bertanya bro, apa sih game online terbaik di dunia? Atas dasar itu, tim BIAS (Badan Intelijen Aku Senang) sudah mengumpulkan daftar 11 game online terbaik untuk kamu. Syarat masuk game ini haruslah yang bersifat MMO (Massive Multiplayer Online), dan merupakan game yang serius, bukan game kasual. Yuk bro kita bahas satu-satu.

 

11. Guild Wars 2

guildwars2

[Photo Credit: lihat aja betapa kerennya karakter di Guild Wars 2 ini]

 

Seperti judulnya, Guild Wars adalah perang antar guild yang kamu bela. Tapi, jangan tertipu oleh judulnya. Gameplay yang ditawarkan oleh Guild Wars ini malah mengajak kamu untuk eksplorasi kota-kota, gua-gua, dan map raksasa yang telah mereka ciptakan. Kamu bisa berpetualangan sendiri, atau bersama teman-teman. Guild wars mengambil pendekatan berbeda dengan game online yang mewajibkan kamu membayar subscription fee tiap bulannya. Kamu cukup membayar sekali di awal dan bisa bermain sepuasnya. Guild Wars diakui banyak orang sebagai salah satu game online terbaik 2014.

 

10. World in AyoDance

AyoDance

[Photo Credit: kamu agak loli dan pengen cari jodoh? Game ini cocok bro]

 

Kalau kamu belum pernah mendengar game AyoDance, ada dua kemungkinan, antara kamu hidup di luar Indonesia atau kamu terlalu tua. AyoDance adalah game rhythm dance yang paling populer di Indonesia. Bisa dibilang, di Indonesia, AyoDance termasuk 5 besar game online terbaik 2014. Kebanyakan anak gaul yang punya internet di SD-SMA pasti setidaknya pernah memainkannya sekali. Nah November 2014 kemarin, Megaxus, developer AyoDance, meluncurkan sekuelnya yang diberi judul World in AyoDance. Mempunyai gameplay yang sama dengan pendahulunya, World in AyoDance menambahkan 40 lagu baru kekinian untuk kamu mainkan. Untuk yang tidak terlalu suka game dance, masih ada alasan tambahan untuk memainkannya. AyoDance terkenal berhasil mempersatukan banyak pasangan anak muda di Indonesia.

 

9. EVE Online

EveOnline

[Photo Credit: kalau sudah kejebak perang, antara mati atau selamat bisa ditentukan berjam-jam]

 

Suka segala sesuatu yang berhubungan dengan luar angkasa? Punya cita-cita menguasai galaksi bima sakti? Tenang saja, kamu tidak gila sendirian bro. Ada 500 ribu orang gila lainnya yang bermain EVE Online dengan misi menguasai luar angkasa. Eve Online mengandung semuanya, perang luar angkasa, politik, ekonomi, aliansi, dan literally semua dalam kehidupan, dan Eve Online melakukannya lebih baik dari siapapun. Game ini mendapatkan nilai 88 dari Metacritic dan 87% review positif di Steam. Eve Online sering dianggap sebagai salah satu game online untuk PC yang paling difavoritkan di dunia, tidak hanya oleh pecinta luar angkasa.

 

8. Lord of the Rings Online

LOTR-Online

[Photo Credit: bikin karakter Elf di LOTRO]

 

Setelah dipuaskan oleh trilogi Hobbit, serial Lord of the Rings tidak berhenti hanya di film. Game Lord of the Rings Online membawa kamu ke Middle Earth. Menganut genre game MMORPG, kamu seakan-akan hidup di Middle Earth, dengan misi utama tentu mengalahkan orc. Atau kalau kamu orangnya aneh, bisa juga bermain sebagai orc di game ini. Dengan basis fans serial LOTR, game LOTRO (LOTR Online) ini langsung disambut antusias oleh kalangan gamer. Metacritic memberi nilai 86, cukup tinggi untuk genre MMORPG. Data di Steam milik kami tanggal 7 April 2015 juga game ini dinilai positif di 82% dari total 3347 review yang ada. Masih kurang meyakinkan? Game ini gratis bro, kamu tinggal coba aja, kalau tidak cocok bisa dihapus kan?

 

7. Star Wars: The Old Republic

star-wars-online

[Photo Credit: ini keren gara-gara lightsaber!]

 

Siapa yang tidak ingin bermain sebagia Jedi atau Sith, lalu membuat lightsaber terkuat di dunia dan memotong-motong alien dan siapapun yang menjadi penghalang? Star Wars: The Old Replublic berhasil membawa kesuksesan serial Star Wars di televisi ke dalam bentuk game online. Dibuat oleh Bioware yang terkenal sangat kuat dalam membuat cerita, serial game terbaru Star Wars ini mempunyai kekuatan naratif dan plot yang benar-benar gila. Jadi buat kamu yang menggilai serial Star Wars, game ini bisa dibilang game online terbaik di dunia. Bahkan banyak kritikus game yang memuji bahwa game ini bahkan mempunyai plot cerita jauh lebih bagus dari filmnya sendiri.

 

6. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

FF-online

[Photo Credit: lihat style karakternya, final fantasy-nya ngena banget kan?]

 

Tidak pernah mendengar Final Fantasy? Kemungkinan kamu tidak pernah bermain game sama sekali saat kecil. Serial Final Fantasy adalah serial legenda di berbagai platform dari puluhan tahun yang lalu. Saat peluncurannya, Final Fantasy XIV itu bencana banget. Banyak sekali bug dan tampilan yang sangat baru. Namun sekarang semuanya sudah diperbaiki dan diberi judul baru Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang sangat cantik secara grafis. Final Fantasy versi ini juga pasti bisa memberi kamu perasaan nostalgia serial-serial sebelumnya. Sistem kelasnya sangat dalam, membuat kamu punya pilihan kombinasi yang luar biasa. Tapi yang namanya Final Fantasy bro, bikin hancur-hancuran saja kamu juga pasti tetap main.

 

5. TERA: Fate of Arun

Tera-online

[Photo Credit: hayooo jangan pada salah fokus ya]

 

Buat kamu yang suka main MMO yang bersifat lebih action, TERA: Fate of Arun adalah pilihan terbaik. Sampai sekarang, Tera sering dianggap sebagai masterpiece terbaik action MMO. Di sana, kamu akan menemui berbagai pertarungan yang dramatis. Tergantung pilihan ras dan kelas yang kamu punyai, kemampuan bertarung di tiap karakter Tera bisa sangat berbeda. Serunya lagi, kelas yang kamu pilih tidak terikat pada ras, jadi kamu bisa mencoba berbagai kombinasi gila yang belum pernah ada di game online sebelumnya. Terakhir, game ini benar-benar indah. Kamu bisa menikmati keindahan detail seni backgroundnya, atau ketika kamu bertemu monster raksasa, kamu bisa bertarung dengannya dikelilingi oleh background lingkungan yang super keren.

 

4. Elder Scrolls Online: Tamriel Unlimited

The-Elder-Scrolls-Online

[Photo Credit: game ini berhasil menang berbagai penghargaan bro]

 

Game Elder Scrolls Online adalah game yang sudah mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi. Game bergenre fantasy ini memungkinkan kamu bermain sebagai prajurit dari tiga kerajaan dengan misi utama menaklukkan dinasti besar. Tapi, aturannya benar-benar bebas. Kamu boleh memilih nasibmu sendiri. Entah itu membela kerajaan, atau menjadi gelandangan bebas dan mengalahkan semua orang. Kebebasan memilih nasib dan gameplay yang bisa berubah tergantung dari pilihan mana yang kamu ambil inilah yang membuat The Elder Scrolls Online dimainkan oleh ratusan ribu orang tiap harinya, dan membuatnya memenangi penghargaan game online terbaik 2014 dari berbagai award bergengsi.

 

3. Dota 2

dota-2-online

[Photo Credit: jujur pernah main Dota waktu kelas komputer kan?]

 

Dota adalah game yang pasti masuk legenda, terpatri di kepala gamer seluruh dunia. Meskipun saat ini dimainkan “hanya” sekitar 570 ribu pemain tiap harinya, kalah jauh dengan pesaingnya League of Legends yang dimainkan puluhan juta orang per hari, Dota masih tetap punya tempat di hati gamer dan merupakan game online terbaik 2014. Oh iya, buat kamu yang agak sulit membedakan antara Dota dengan Warcraft, atau malah menganggap dua game itu sama saja, Dota sebenarnya adalah modifikasi fans dari Warcraft 3. Karena dibuat bersama antara Valve dan komunitas Warcraft, Dota punya gameplay yang super populer, dan akuilah Dota kini menjadi game pilihan ketika kamu bermain saat kelas kan?

 

2. League of Legends

league-legends-ol

[Photo Credit: pilihan champion di LoL sangat banyak]

 

Di dunia internet, terkenal dua “Lol”, yaitu ungkapan laugh out loud (tertawa) dan singkatan dari League of Legends. Game ini super populer di seluruh dunia. Bahkan IGN melaporkan bahwa jumlah pemain League of Legends per harinya mencapai 27 juta orang! LoL punya berbagai champion (sebutan hero di game tersebut) yang bervariatif, dan kemungkinan strategi yang tidak terbatas. Untuk menyaingi Dota 2 yang merupakan pesaing utamanya, LoL juga mengadakan turnamen berlevel internasional dengan hadiah jutaan dollar. Pemain LoL terbaik saat ini sudah masuk 30 besar gamer dengan penghasilan terbesar di dunia. Minimal kalau kamu rajin main LoL, kamu juga bisa menambah uang jajan sedikit-sedikit.

 

1. World of Warcraft

Warcraft-online

[Photo Credit: tanpa perdebatan, WoW memang yang terbaik]

 

World of Warcraft adalah game online terbaik di dunia. Selesai. #eh

Iya deh bro kita bakal jelasin sedikit. Seperti yang kamu sudah tahu, singkatan World of Warcraft adalah WoW, yang bisa menjelaskan keseluruhan dari gamenya, “Wow”. Dikenal sebagai salah satu inisiator game online di dunia, WoW sudah pernah dimainkan setidaknya sekali oleh ratusan juta orang di dunia. Kini mempunyai jumlah subscriber berbayar puluhan juta orang, WoW mempunyai penghasilan yang sangat besar. Dengan feedback dari puluhan juta orang juga, WoW selalu berhasil mengeluarkan update yang dicintai pemainnya. Game ini bisa membuat kamu ketagihan. Bisa bayangkan orang di toilet sambil main game di laptopnya? Pemain WoW melakukannya, mereka bermain di semua kesempatan.

 

Nah itulah game online terbaik 2014 versi kami bro. Kalau menurut kamu, game apa lagi yang layak masuk daftar ini?

Comments