Aku Senang Game PC Terbaik

Aku Senang Game PC Terbaik


Pengen tahu apa aja yang berhasil masuk daftar game PC terbaik 2014?

Setelah membuat daftar game online terbaik, tim BIAS (Badan Intelijen Aku Senang) kembali bekerja keras untuk membuat daftar game PC terbaik. Syarat game untuk bisa masuk game PC terbaik 2014 ini harus terbit di tahun 2014, dan belum tentu populer buat kamu. Jadi jangan harapkan game favorit kamu seperti Clash of Clans atau Line Get Rich bisa masuk daftar ini. Tim BIAS mempertimbangkan segi cerita, seni, teknologi, dan pendapat dari rekan kami di IGN, Metacritic, dan Steam. Semoga komputer kamu kuat buat mainin game-game asyik ini yak!

 

11. Dragon Age: Inquisition

 

dragon-age

[Photo Credit: game ini diakui internasional bro, keren abis!]

 

Siapa yang memenangkan game PC terbaik 2014 versi IGN? Dragon Age: Inquisition memenangkannya dengan mutlak. Game tipe action-adventure RPG yang memungkinkan kamu menjelajahi dunia terbuka dan akan berubah sesuai dengan hal yang kamu lakukan. Semua keputusan kamu akan berpengaruh ke cerita secara keseluruhan. Tapi intinya, grafis actionnya sangat keren! Itu yang paling penting kan?

 

10. PES 2015

 

pes-2015

[Photo Credit: game legendaris di kalangan anak rental]

Kalau PES 2015 tidak masuk dalam daftar ini, bakalan banyak kamu-kamu yang protes kan? Gimana enggak, PES ini seakan-akan jadi game wajib cowok-cowok yang masih masa sekolah dan kuliah. Bahkan setelah lulus, diam-diam saat bos tidak lihat, kalian main PES kan? Terus kalau kalian main ke rental, tidak ada PES-nya, mungkin kamu salah masuk ke warung nasi pecel bukan rental game. Praktis, PES jadi game PC keren dan game PC paling populer di Indonesia. Biar semakin legit, santai saja, ada dasar untuk memasukkan PES 2015 ke dalam daftar game PC terbaik kok. IGN memberikan gelar PES 2015 sebagai game olahraga terbaik. Jadi yang suka main PES sampai lupa waktu bukan cuma kalian kok, tapi anak muda kurang kerjaan dari luar negeri juga.

 

9. Dark Souls II

 

Dark-Souls

[Photo Credit: euyy,,, maho mana maho, gagah kan?]

 

Sebagai sekuel game super sukses Dark Souls, serial terbaru ini benar-benar membawa definisi action RPG ke level selanjutnya. Mendapatkan nilai 88% di Steam dan 91 di Metacritic, Dark Souls II akan mengajak kamu melawan monster dan bos yang super kuat. Pilihan senjata dan armor menjadi semakin lengkap. Ada juga inovasi terbaru dari developernya, faktor manusia yang mereka masukkan seperti halusinasi, vertigo, dan acrophobia yang akan menambah nyata game ini. Hero yang kamu mainkan akan semakin mirip dengan manusia, bisa takut, dan mengalami damage psikologis.

 

8. Far Cry 4

 

Far-Cry-4

[Photo Credit: wohooo bisa nembak-nembak gitu]

 

Suka nembak-nembakin musuh? Far Cry 4 mungkin game yang paling cocok buat kamu. IGN memberi Far Cry 4 gelar game shooter terbaik. Nilainya di Metacritic mungkin bisa dibilang rendah (80), di Steam juga tidak terlalu tinggi (77). Tapi yang namanya game shooter bro, gak peduli deh ceritanya gimana , yang penting kamu bisa bunuhin musuh dengan super keren! Buat kamu yang jomblo, nembakin musuh di Far Cry 4 ini lumayan buat lathan sebelum nembak cewek. BTW game ini agak berat di komputer dan di kantong juga. Memory yang disarankan untuk memainkannya adalah 8 GB. Sedangkan harganya di Steam mencapai 634 ribu rupiah. Kira-kira harus puasa berapa hari ya biar bisa main game ini?

 

7. Child of Light

 

Child-of-Light

[Photo Credit: aduh suka gak tega lihat tuan putrinya yang imut ini]

 

Child of Light adalah sebuah game yang sangat aneh. Jarang sekali IGN dan Metacritic tidak kompak. IGN memberikan nilai sampai 93 (menjadi runner-up game PC terbaik IGN) dan Metacritic hanya 77. Tapi menurut kami, kalau kamu tergila-gila dengan karya-karya Hayao Miyazaki dan Studio Ghiblinya, kamu wajib mencoba game ini. Child of Light bukan diciptakan oleh Miyazaki, tapi mempunyai gaya seni yang hampir mirip. Game RPG ini akan membuat kamu berperan sebagai Aurora, anak Raja Austria di tahun 1800an yang dibuang ke tanah dongeng Lemuria. RPG, 2D, dan mempunyai seni ala Studio Ghibli membuat Child of Light masuk ke dalam wish list Steam kami!

 

6. Divinity: Original Sin

 

divinity-sin

[Photo Credit: game ini bisa buat nembak pacar]

 

Secara gameplay, Divinity: Original Sin mungkin akan mirip-mirip dengan game RPG populer biasanya, berpetualangan ke dunia terbuka dan melawan musuh bersama teman-teman kamu. Lalu, apa yang membuat game RPG terbaik ini mendapatkan nilai 9 dari IGN, 92% dari Steam, dan masuk wish list Steam milik tim BIAS? Kamu bisa membuat game RPG kamu sendiri! Game ini memberi kamu Divinity Engine Toolkit, dimana kamu bisa menciptakan dunia RPG sendiri, menambahkan rintangan, background, bahkan musuh yang nantinya bisa kamu lawan sendiri. Divinity: Original Sin bisa kamu gunakan buat nembak cewek yang hobi main RPG. Bikin dunia yang sulit, terus tantang dia kalau gagal menamatkannya maka doi harus jadi cewek kamu. JENIUS!

 

5. Steins;Gate

 

Steins-Gate

[Photo Credit: Steins;Gate memang aslinya game, bukan anime duluan]

 

Buat kamu yang otaku, pasti pernah mendengar serial anime Steins;Gate. Tapi tahukah kamu kalau ternyata anime tersebut diangkat dari salah satu game PC terbaik yang terbit di tahun 2014 berjudul sama, Steins;Gate. Mempunyai setting di Akihabara, kamu akan jadi peneliti yang menemukan cara untuk bisa mengirim pesan ke masa lalu. Kemampuan ini membuat kamu bisa mengubah sejarah, menggiringmu ke konspirasi dunia, dan literally melakukan apa saja. Metacritic memberikan nilai 87, dan IGN bahkan memberi nilai 9,7. Game ini diangkat menjadi anime dan juga berhasil menjadi salah satu anime terbaik di tahun 2014. Oh iya kalau jadi kenyataan, game ini berguna juga buat jomblo. Buat ngetesin cara nembak sampai kamu diterima sama cewek idamanmu!

 

4. The Stick of Truth

 

the-stick-of-truth

[Photo Credit: South Park emang ga ada yang ngalahin bro]

 

Suka guyonan Amerika yang asyik ala-ala South Park? Ketika alien dan Yesus bisa jadi satu layar? Game South Park: The Stick of Truth adalah pilihan paling asyik buat kamu yang ngefans sama South Park atau sekedar suka dengan guyonan Amerika. Kamu akan bermain sebagai karakter South Park yang berusaha menyelamatkan dunia dan merebut kembali “Stick of Truth” yang dicuri. Tipe game ini RPG, tapi jokes dan segala kekasaran ala South Park akan dengan mudah ditemui dalam game ini. South Park: The Stick of Truth mendapatkan nilai luar biasa di IGN, menjadi nominasi Game of The Year, dan mendapatkan nilai 97% dari Steam. PS: jangan mainkan game ini waktu lagi ada orang tua atau pacar!

 

3. The Wolf Among Us

 

The-Wolf-Among-Us

[Photo Credit: bukan wolverine, tapi machonya sama sih]

 

Pernahkah kamu bermain video game tapi mempunyai grafis seakan-akan kamu membaca komik? Atau lebih tepatnya, pernahkah kamu membaca komik yang ceritanya bisa kamu tentukan sendiri? The Wolf Among Us mewujudkan itu semua. Game yang menjadi kandidat game PC terbaik 2014 versi IGN ini mendapatkan rating 98% di Steam, serta nilai 9 di IGN dan Metacritic. Terbagi 5 episode, cerita game The Wolf Among Us bisa kamu tentukan sendiri, dan kapan kamu menentukan pilihan bisa menentukan ceritanya, dengan grafis ala komik terbitan Marvel. Oh iya kalau kamu masih imut, masih hobi minum susu atau ngintipin temen cewek, kayaknya kamu belum boleh main game ini. The Wolf Among Us mensyaratkan usia pemain di atas 17 tahun karena banyaknya kekerasan yang ada di dalamnya.

 

2. The Vanishing of Ethan Carter

 

ethan-carter

[Photo Credit: grafisnya cakep euy, enak kali pacaran di sana]

 

Pecinta grafik, keindahan, dan kesenian yang tinggi, akan sangat dipuaskan oleh game The Vanishing of Ethan Carter. Game yang mendapatkan nilai 90% di Steam ini membuat kamu akan menjadi seorang detektif yang bisa berbicara dengan arwah, dengan satu misi, menemukan seorang anak hilang bernama Ethan Carter. Semua kritikus memuji betapa indahnya environment dan grafis game ini. Satu-satunya kelemahan dari game ini adalah durasi yang sangat pendek. Tim BIAS sudah mencobanya, bermain dan menamatkannya selama 5 jam, lalu mengenangnya sebagai salah satu game dengan grafis terbaik yang pernah ada. Untuk mendapatkan gambaran, tontonlah videonya dengan kualitas HQ, kamu akan memahami apa yang kami maksud dengan “grafis kualitas tertinggi”.

 

1. Broken Age

 

broken-age

[Photo Credit: kamu bisa pilih bermain sebagai Shai (cowok) atau Vella (cewek)]

 

Bagaimana kalau ada 87.142 orang patungan uang sebesar $3.336.371 untuk membuat sebuah game petualangan? Inilah hasilnya, Broken Age! Sebuah game PC terbaik yang didanai oleh proyek KickStarter, mewujudkan impian puluhan ribu orang yang mendukungnya, mendapatkan pujian dari kritikus IGN (9,5) dan Steam (89%). Cerita yang sangat kuat, grafis indah, pengisi suara terkenal, dan musik yang luar biasa, Broken Age benar-benar wajib masuk daftar game PC terbaik 2014. Saat bermain, kamu akan diberi pilihan untuk menjadi Shai Volta, remaja pria yang hidup sendirian di luar angkasa dan ingin mendobrak keluar, atau menjadi Vella Tartine, gadis cantik yang dikorbankan untuk monster oleh keluarganya, berjuang sendiri untuk kebebasannya. Siapapun yang kamu pilih, intinya satu, petualangan menuju kebebasan. Game ini bakalan “aku banget” buat kamu yang termasuk kategori remaja ababil yang mencari kebebasan dan makna kedewasaan.

 

Itu dia tadi game PC terbaik versi Aku Senang. Kamu merasa ada game di PC kamu yang lebih keren dari daftar di atas? Komen di bawah ya bro!

Comments