Anime Gintama Dipastikan Akan Tamat Bulan Ini

Anime Gintama Dipastikan Akan Tamat Bulan Ini


Sepertinya fans anime Jepang harus bersedih bulan ini, karena salah satu anime yang menemani kita selama bertahun-tahun, Gintama, dikabarkan akan tamat di bulan Maret ini.

Source: MAL

Berita mengejutkan dan menyesakkan hati ini dikabarkan saat festival Gintama Haru Matsuri 2016 lalu. Serial yang sudah berjalan sejak 10 tahun lalu ini akhirnya harus mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar setianya, baik yang membaca komiknya, ataupun yang menonton acaranya.

Source: Zekigahara

Para pengisi suara Gintama yang hadir di acara tersebut mengucapkan pesan-pesan mengharukan mereka selama bekerja bareng manga karangan Hideaki Sorachi tersebut. Salah satunya, adalah pesan-pesan dari Tomokazu Sugita, pengisi suara dari Gintoki.

“Tahun ini cukup banyak yang merayakan ulang tahun mereka. Selamat kepada Sengoku Basara yang sudah berusia 10 tahu, Cardcaptor Sakura yang sudah berusia 20 tahun, dan juga kepada anime Gintama yang sudah berusia 10 tahun.”

Rie Kugimiya, seiyuu Kagura, juga mengucapkan sebuah kalimat yang mengharukan:

“Saya sangat senang karena bisa merayakan ulang tahun ke-10 bersama semuanya. Sudah 10 tahun saya merasa saya bekerja dengan orang yang saya cintai dan kalian semua, dan tentunya perasaan yang naik turun dengan cepat dari pengumuman tamatnya seri Gintama.”

Sebelumnya, Gintama sendiri dikabarkan akan tamat, antara di akhir tahun ini atau tahun depan, karena sudah memasuki arc terakhirnya.

Source: Forum Anime Indo

Sudah cukup lama Gintama menemani kita semua, apakah ada memori yang menyenangkan bersama judul kocak namun juga bisa bikin nangis ini? AkuSenang sih rasanya bakal nangis sampai berhari-hari dan baper nggak bakal berhenti nonton episode terakhirnya sampai mingguan deh.

Source: ANN via Haruhichan

Comments