Anjing Hachiko Akhirnya Kembali Bertemu Pemiliknya Setelah Lebih Dari 80 Tahun

Anjing Hachiko Akhirnya Kembali Bertemu Pemiliknya Setelah Lebih Dari 80 Tahun

Patung Hachiko
Source: blogs.timeout.jp

Siapa sih yang nggak kenal sama Hachiko? Itu lho, anjing setia yang menjadi legenda di Jepang karena kisahnya membuat hati semua kalangan tersayat-sayat sampai baper berhari-hari.

Hachiko ini adalah anjing yang dimiliki oleh seorang profesor bernama Hidesaburou Ueno, setiap hari, Hachiko selalu menunggu profesor kesayangannya tersebut di stasiun Shibuya di jam yang sama. Rutinitas tersebut rupanya menjadi sebuah hal yang sangat disukai oleh Hachiko, melihat pemiliknya pulang sudah menjadi kebiasaan baginya. Hingga suatu hari di bulan Mei pada tahun 1925, profesor tersebut tidak kembali lagi karena ia meninggal akibat sebuah penyakit yang tidak terelakkan.

Foto Asli Hachiko
Source: aflowerinjapan.com

Ternyata kematian Sang Profesor yang tidak disadari oleh Hachiko membuatnya terus menerus mendatangi stasiun tersebut di jam yang sama. Ia menunggu profesor kesayangannya di tempat dan waktu yang persis sama dengan yang biasanya ia lakukan selama 9 tahun, 9 bulan, dan lima belas hari hingga akhirnya Hachiko meninggal.

Hachiko
Source: rocketnews24.com

Kisah nyata ini membuat orang Jepang akhirnya membuatkan patung khusus untuk Hachiko, demi mengenang kesetiaan dari anjing yang patut dipuji ini.

Patung Hachiko
Source: tripadvisor.com

Patung ini juga menjadi salah satu tempat yang cukup sering dikunjungi di Jepang, dan ternyata tahun lalu, pemerintah Jepang memutuskan untuk membuat Hachiko bahagia dengan membuat patung baru setelah 81 tahun lamanya ia tidak bersua dengan pemiliknya.

Patung Hachiko
Source: blogs.timeout.jp

Ya, patung ini adalah patung Hachiko yang bertemu dengan pemiliknya. Bedanya, patung ini dibangun di universitas tempat profesor tersebut bekerja, bukan di Shibuya, di mana patung Hachiko pertama dibuat. Kehadiran patung ini membuat banyak orang terharu dan senang, seolah melihat bahwa anjing setia tersebut akhirnya kembali ke pelukan majikannya.

Mengharukan banget ya sob, jadi baper lagi nih hari Jumat begini TT-TT

Source: Huffingtonpost.jp

Comments