Benda-benda Ini Jadi Saksi Bisu Pacaran Era 90 dan Awal 2000-an

Benda-benda Ini Jadi Saksi Bisu Pacaran Era 90 dan Awal 2000-an

Pacaran
Source: unsplash

Pacaran jaman sekarang mah gampang sob, tinggal buka hape semua beres, mau pacar kamu di mana aja kamu bisa tahu langsung. Kalau nggak dibales-bales chat-nya bisa teror temannya, bisa juga kamu mantengin statusnya dia atau bahkan sampai cari dia last check-in di mana, atau kalau dia sampai selingkuh pun kamu pasti gampang banget tahunya. Tapi kalau kamu ingat lagi, pernah gak sih kamu coba-coba pacaran waktu masih kecil atau lihat asisten rumah tangga atau kakakmu pacaran pas akhir tahun 90-an hingga awal 2000-an? Mereka tuh kalau pacaran bisa dikatakan susah-susah menyenangkan, karena dulu belum ada sosmed yang bisa di stalk jadi dia mau kemana aja kita nggak tahu, tapi romantisnya adalah kalau ketemu jadi seneng banget dan kalau telpon bisa berjam-jam saking kangennya, betul nggak sob?

Pacaran
Source: unsplash

Nah, benda-benda di bawah ini adalah benda yang menurut AkuSenang menjadi saksi bisu pacaran orang-orang akhir tahun 90-an dan awal 2000-an, jangan-jangan kamu pernah nyoba pakai salah satunya? Kita lihat yuk, sob!

 

Telepon Umum

Pacaran
Source: blogspot

Sebenarnya benda ini masih ada di beberapa sudut di kota-kota Indonesia, bahkan di Surabaya pun ada beberapa telepon umum yang masih ada, entah bisa digunakan atau tidak. Telepon Umum bisa dikatakan cukup murah, karena hanya dengan memasukkan beberapa uang koin, kamu bisa menelepon cukup lama. Sayang, benda ini dulunya nggak bisa dibuat telepon HP karena biaya telepon HP cukup mahal.

Telepon di Warung Telepon Alias WarTel

Pacaran
Source: Baladewa Kesumat

Kalau ngebet banget telepon HP pacar tapi gak punya HP, biasanya larinya ke WarTel. Tempat ini bisa dikatakan lebih nyaman dari telepon umum dan sifatnya privat banget. Populer di daerah pedesaan dulunya karena di desa jarang banget orang punya telepon.  Kalau ke WarTel, biasanya harus merogoh kocek sekitar 5000 rupiah kalau mau telpon lama, atau kalau telpon HP bisa lebih karena HP bisa-bisa kena 1000 rupiah per menit. Sejak kemunculan WarTel, orang yang pacaran lebih suka pakai jasa WarTel karena sifatnya privat jadi kalau mau sayang-sayangan silahkan aja.

Komputer WarNet dengan MIRC

Pacaran
Source: blogspot

Kalau sobat sudah bisa menggunakan internet di awal 2000-an pasti tahu banget sama yang namanya WarNet dengan MIRC. WarNet yang nggak punya MIRC itu pasti nggak gaul banget lah. MIRC adalah aplikasi chatting di mana sobat bisa berkenalan dengan orang lain di channel yang sobat masuki. Biasanya, orang main di MIRC pakai akun yang namanya nggak nama sendiri, seperti “co_ganteng” atau “ce_seksi”, semakin menarik nama akunmu maka sobat pasti bakal lebih banyak di chat sama orang. Nggak jarang orang yang akhirnya pacaran gara-gara MIRC, sayangnya nggak pernah denger orang pacaran pakai MIRC terus akhirnya menikah. Tanpa MIRC komputer di WarNet terasa hampa, pacaran di MIRC juga berasa asik karena nggak ada orang yang tahu siapa kamu sebenarnya.

Pacaran
Source: Unsplash

Sobat, siapa diantara kamu yang sudah mencoba semuanya? AkuSenang sudah coba semuanya lho, yang paling berkesan tuh lama-lama di WarTel sampai lupa kalau duitnya gak cukup akhirnya ngutang ke yang jaga, hahaha. Kalau sobat, ada pengalaman apa dengan benda-benda di atas ini?

Comments