Cara Jitu Untuk Tepis Permintaan Oleh-oleh Saat Liburan Panjang Nanti

Cara Jitu Untuk Tepis Permintaan Oleh-oleh Saat Liburan Panjang Nanti


Nggak terasa sebentar lagi sudah libur panjang ya sob? Sudah pada rencana mau ke mana nih? Perjalanan jauh? Ih, hati-hati lho sob, kalau ketahuan nanti sobat pasti dimintai oleh-oleh oleh teman satu geng, bahkan teman satu kampus. Amit-amit, udah tanggal tua masih aja dititipin oleh-oleh, nggak deh. Tapi rasanya nolak mentah-mentah juga nggak enak gitu ya sama teman-teman sobat. Nah, AkuSenang punya tips jitu untuk menolak permintaan teman-teman untuk bawa oleh-oleh. Mau tahu caranya?

 

“Aku jalan-jalannya sama keluarga, pasti gak sempat ke tempat oleh-oleh”

Keluarga bisa jadi tameng terbaikmu saat diminta oleh-oleh. Yakali maksa ke tempat oleh-oleh padahal keluarga gak ada rencana ke sana? Kalau temanmu sampai maksa, berarti dia bukan teman yang baik sob.

“Yaela sob, gue cuma liburan sehari doang udah lu titipin oleh-oleh, lu pikir gue mau kemana-mana gitu?”
Source: brit.co

Libur cuma tiga hari, paling juga berwisata satu dua hari, emang mau kemana? Paling juga nggak kemana-mana, apa yang mau dititipin? Cecar teman sobat dengan kalimat-kalimat tersebut sampai diam.

 

“Gue gak ke tempat wisata, cuma pulang kampung” (Padahal pulang kampungnya ke kota besar)
Source: nymag.com

Jangan sampai ketahuan kalau wisata ke tempat yang asik, bilang aja pulkam (padahal sekalian mampir kemana-mana tuh).

 

“Foto liburan gue yang gue post di IG? Udah hari kemarin-kemarin tuh”
Source: Tumblr

Posting foto sobat saat liburan ketika sudah selesai liburan, pas diminta oleh-oleh, kan sudah terlambat. Betul sob?

 

Ini adalah beberapa cara yang jitu biar teman-teman kamu nggak ngomel minta oleh-oleh. Kalaupun ada yang titip, belikan saja tapi jangan lupa minta uang ganti. Tetapi kalau geng sobat gak minta oleh-oleh dan cuma memberikan “hati-hati di jalan” atau “selamat senang-senang ya pren!” itu tandanya mereka sahabat yang baik dan sahabat seperti ini lah yang harus sobat beri oleh-oleh meski nggak diminta. Betul?

Comments