Charlotte Kalah Telak dari Ushio to Tora di Polling Ini!

Charlotte Kalah Telak dari Ushio to Tora di Polling Ini!


Tidak terasa sudah banyak anime summer 2015 yang tamat di bulan ini, judul-judul yang menarik di season ini pun sudah harus tutup buku dan penggemarnya kini tinggal harap-harap cemas apakah nantinya anime kesayangannya akan mendapatkan season kedua.

Dari anime-anime yang muncul di musim panas tahun ini, menurut saya, banyak sekali judul-judul yang menarik dan sayang untuk dilewatkan, terutama karena anime summer biasanya berkaitan dengan perempuan-perempuan yang berbikini, setidaknya akan ada satu dua adegan yang menggambarkan mereka dengan pakaian yang mengundang. Nah, diantara anime-anime keren ini tidak sedikit dari mereka yang tayang pada tengah malam di Jepang, dan ternyata sebuah situs di Jepang bernama Goo mengadakan polling tentang anime terbaik manakah yang paling disukai oleh penontonnya dan tayang pada tengah malam yang rilis pada musim panas tahun ini, dan hasilnya cukup mengejutkan! Penasaran apakah anime terbaikmu masuk di dalam 10 terbaik ini? Yuk, kita lihat!

 

10. Charlotte 

628942[Tiga karakter cewek utama dari Charlotte]

Anime yang satu ini memang nggak usah diragukan lagi kepopulerannya. Charlotte yang digarap oleh Key dan ditulis oleh Jun Maeda ini menjadi salah satu anime yang sangat populer di season ini. Namun ternyata Charlotte tidak terlalu populer di kalangan penonton malam, karena ia hanya berhasil menyabet gelar no. 10.

 

9. Working!!!

working_00317886[Welcome to the cafe~]

Season ketiga dari anime Working ini memberikan klimaks dari beberapa pasangan yang digatungkan selama dua season. Anime ini bisa dikatakan cukup memorable karena meskipun sudah berjalan beberapa tahun, anime ini masih menjadi favorit banyak penonton.

8. GATE

UiJkdEU[Salah satu anime yang tidak terlalu mengecewakan dari A-1]

Bila A-1 dikatakan sebagai studio yang sering memberikan anime yang kurang bagus akhir-akhir ini, terutama yang diadaptasi dari game, GATE merupakan salah satu yang mendingan di antara semua judul baru A-1. Meskipun memiliki kekurangan di sana-sini, terutama dari desain beberapa karaktenrya yang dari macho berubah menjadi manis, GATE adalah pilihan terbaik season ini untuk kamu yang menyukai anime dengan perempuan elf di dalamnya.

7. Durarara!!x2 Ten

m5d604699b0[Izaya is back in action]

Anime yang satu ini juga merupakan salah satu anime yang bertahan cukup lama di hati para penikmat anime, karena bisa saya katakan judul ini sudah berlangsung bertahun-tahun meskipun animenya bolong-bolong dan nggak selalu ada setiap tahunnya. Sepertinya pesona Durarara!! masih melekat sehingga ia masih dinobatkan sebagai salah satu anime terbaik tengah malam musim ini.

6. Akagami no Shirayuki Hime

tumblr_static_bt4chgxuofksgwk4owc0000w0[Anime untuk perempuan yang juga digemari oleh laki-laki]

Anime yang diangkat dari manga dengan judul sama ini memiliki penggemar baik di kalangan laki-laki dan perempuan. Meskipun bertema shoujo, namun anime yang menceritakan tentang putri salju dengan rambut merah ini berhasil merebut hati banyak orang karena ceritanya yang menarik dan nyaman untuk dinikmati.

5. Shimoneta to iu Gainen ga Sonzai Taikutsu na Sekai

shimoseka1[Mulutnya si Mbak perlu disumpal]

Salah satu anime terbaik versi saya di season ini. Shimoneta to iu Gainen ga Sonzai Taikutsu na Sekai atau yang biasa disebut juga dengan ShimoSeka ini merupakan anime yang memberikan bagaimana kelamnya Jepang tanpa guyonan rusuh. Di sinilah, lahir pejuang guyonan jorok kita, seorang perempuan yang mulutnya benar-benar terlahir untuk mengucapkan kata-kata jorok dari kecil yang berusaha untuk mengubah Jepang kembali ke jalan yang benar. Anime ini juga menjadi salah satu anime terbaik secara keseluruhan (nggak cuma versi tengah malam) di season ini.

4. Gakkou Gurashi

cOw72gl[Manis dan berdarah]

Kalau yang satu ini memang lagi populer banget nih! Dengan karakter yang imut-imut dan penuh keceriaan serta suasana sekolah yang menyenangkan, anime ini memberikan para penontonnya darah segar yang bisa membuat banyak orang tertegun saat melihatnya. Ya, Gakkou Gurashi memang bukan anime yang biasa saja, namun anime yang memiliki plot twist yang mengerikan.

3. Himouto! Umaru-chan

img000002[Hobi makan jajan angin dan coca cola tapi nggak gemuk-gemuk, hanya ada di anime]

Adik perempuan favorit penggemar anime season ini, Umaru berhasil merebut posisi ketiga sebagai anime terbaik yang tayang tengah malam di musim panas! Anime yang menceritakan kehidupan sehari-hari dari Umaru Doma yang merupakan adik yang hobi minum Coca Cola dan main game setiap hari ini memang patut untuk kamu tonton!

2. Prison School

20150526_prison00[Cewek berbagai rupa dan cowok berbagai rupa pula]

Penggemar dada besar, silahkan merapat. Anime konyol tapi bermakna yang satu ini memang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar anime manapun. Cewek cantik nan sadis namun juga polos atau malu-malu dalam hal-hal yang sugestif pun bisa kamu temukan di dalam judul yang penuh dengan paha dan dada cewek yang satu ini. Jangan cuma ngeliatin fan service-nya, anime ini juga punya jalan cerita yang bagus dan gaya gambar yang kece abis.

1. Ushio to Tora

maxresdefault[Klasik]

Pembaca komik sejati dari akhir tahun 90-an pasti sudah nggak asing lagi dengan judul yang pernah dirilis oleh MnC ini. Yap, Ushio dan Tora yang sempat booming saat saya masih kanak-kanak ini akhirnya mendapatkan versi animenya yang digarap dengan sangat bagus dan berhasil membawa Ushio to Tora menyabet gelar anime terbaik tengah malam di season ini! Dengan gaya gambar yang kekinian, Ushio to Tora tampil dengan sangat keren dan juga mampu membawa nostalgia bagi para penontonnya yang pernah membaca komiknya dulu. Salah satu anime dengan jalan cerita paling solid yang ada di season ini.

Apa ada judul anime favoritmu yang masuk jajaran anime tengah malam terbaik season ini? Judul favorit saya sih ada tiga di jajaran ini, bagaimana denganmu?

 

Comments