Dragon Ball Super, Seri Anime Terbaru dari Dragon Ball Setelah 18 tahun

Dragon Ball Super, Seri Anime Terbaru dari Dragon Ball Setelah 18 tahun


Pada saat itu Son Goku kecil sedang berjuang mencari jati diri, kemudian dia bertemu dengan Bulma. Bersama-sama dengan Bulma, Goku mencari Dragon Ball. Dari situ cerita berkembang, Goku bertemu dengan musuh-musuhnya seperti Picolo, Cell, Freeza sampai terakhir Majin Boo.

Adalah Akira Toriyama dibalik kejeniusan cerita Dragon Ball, dia awal membuat serial komik Dragon Ball pada November 1984. Kemudian animenya muncul pada tahun 1986. Komik dan anime dari Dragon Ball termasuk yang sangat populer di Jepang, walaupun baru muncul pada tahun 80an. Pada tahun 90an, komik dan anime Dragon Ball masuk ke Indonesia. Setelah itu perjalanan Goku mencari Dragon Ball dan sampai berubah ke Super Saiya menjadi cerita yang wajib diikuti oleh anak-anak pada jaman tersebut.

Pada Maret 1996, seri Dragon Ball selesai. Setelah 12 tahun, akhirnya serial Dragon Ball selesai dengan kemenangan tim Son Goku yang menglahkan iblis Boo, dan dunia damai sentosa.

Lalu, 18 tahun berlalu, Akira Toriyama akhirnya memutuskan untuk “menghidupkan” kembali Dragon Ball. Akira Toriyama akan membuat sequel yang berjudul Dragon Ball Super. Tetapi tunggu dulu, ternyata Akira Toriyama akan membuat cerita sebelum Dragon Ball Super keluar pada bulan Juli mendatang. Ceritanya ada didalam film bioskop yang berjudul Dragon Ball Z: Resurrection F.

Bagaimana kisah sebenarnya? Adakah yang baru?

Film Dragon Ball Z: Resurrection F akan bercerita kehidupan setelah iblis Boo kalah

2

 

[Photo Credit: Goku dan Bezita dengan Super Saiya-nya]

Setelah iblus Boo kalah, dunia menjadi aman. Para tokoh utama seperti Son Goku, Gohan, Kuririn, Bulma, Bezita, Trunks, Kamesenin dan semuanya hidup sendiri-sendiri dengan tenang. Gohan yang diminta Chi-Chi (istri dari Son Goku) untuk menjalani kehidupan normal. Digambarkan Gohan memakai kacamata dan menjadi peneliti.

Tetapi tiba-tiba, Shenlong bangkit

4

 

[Photo Credit: Shenlong muncul]

Shenlong atau naga yang muncul setelah 7 buah naga dikumpulkan tiba-tiba muncul. Setelah itu, ternyata Shenlong yang hanya bisa menyanggupi satu permintaan apa saja tersebut menghidupkan salah satu musuh paling ditakuti Goku.

Anak buah Freeza ternyata masih hidup, dan menghidupkan kembali Freeza melalui Shenlong

3

[Photo Credit: Freeza melawan Goku dan kawan-kawan]

Setelah dikalahkan oleh Goku, ternyata tentara dari Freeza ada yang masih hidup. Mereka diam-diam mengumpulkan bola naga dan menghidupkan Freeza.

Benar saja, Freeza ingin membalas dendam dan bertarung dengan Goku dan kawan-kawan

5

 

[Photo Credit: Freeza dengan formasi terbaru]

Kemudian Goku yang bertarung dengan Freeza merasa kewalahan, karena dibantu teman-temannya Freeza berhasil dikalahkan. Tetapi sebelum Freeza hampir kalah, dia berubah wujud ke versi yang baru, yaitu berwarna emas.

Dan seri Dragon Ball Super akan berlanjut setelah Freeza kalah

6

 

[Photo Credit: Di seri terbaru, rambut Goku akan berubah jadi biru ketika jadi Super Saiya]

Dan Akira Toriyama akan melanjutkan cerita dari film Dragon Ball Z: Resurrection di serial Dragon Ball Super. Penasaran kan? Kita tunggu saja bulan Juni 2015 mendatang.

Comments