Ekspresi Gerry: Skripsi Nggak Kelar-Kelar

Ekspresi Gerry: Skripsi Nggak Kelar-Kelar


Apa sih kira-kira yang paling dibenci sama seorang mahasiswa? Kalo menurut saya sih cuma satu, skripsi. Ya, nggak bisa dipungkiri lagi, skripsi merupakan hal yang paling menjemukan dan paling nggak menyenangkan selama kuliah. Udah jadi rahasia umum kalo para mahasiswa suka nelat kuliah gegara skripsi yang nggak kelar-kelar.

Begitu juga dengan kisah Gerry, kucing eh, keong milik Sponge Bob yang kali ini akan Tim BIAS ceritakan. Kali ini Gerry akan dikisahkan menghadapi suasana pelik skripsi yang ribet bin menyebalkan. Kisah ini bermula ketika,

Gerry merasa kuliahnya cukup santai dan menyenangkan.

11

Tugas gampang kelar. UAS tinggal nyontek. Hidup ini indah kawan.

 

Sayangnya, dia udah masuk ke akhir semester

12

Baru ingat kalo semester akhir kudu ngambil mata kuliah skripsi. Kampret. Bikin masalah baru deh. Udah tenang-tenang gini, malah dibuat ribet.

 

Ya elah, gampang lah, deadline masih lama

19

Masih ada waktu lah buat santai. Kan masih satu semester lagi. Satu semester itu 6 bulan. Dan 6 bulan itu 180 hari. Apalah artinya skripsi yang cuma 5 bab. Hal tersebut yang membuat Gerry semakin percaya diri bakal menyelesaikan skripsinya.

 

Kemudian santai itu berubah mengingat deadline kurang sebulan

21

Ketika ada salah satu teman Gerry yang mengingatkan kalo deadline skripsi udah mau sebulan lagi dan Gerry masih baru mengerjakan bab 1 aja. Kaget bukan main. Kudu cepat-cepat ngerjain biar bisa lulus bareng sama teman-teman lain.

 

Minimal nggak telat lama-lama, nggak masalah

17

Ya udah lah, nggak masalah. Nelat aja. Masih bisa nyantai lagi. Kerjain nyantai lagi deh. Emm, sambil kerja juga nggak masalah. Yang penting selesai. Pelan-pelan asal selamat.

 

Dan Gerry mulai menutup semua hal tentang skripsi

13

Gerry pun mulai menolak segala hal tentang skripsi. Dia nggak akan mau ngelihat atau ngebahas itu lagi. Udah muak sama skripsi katanya.

 

Jadi sensitif dengan kata skripsi

4

Disinilah dimana keadaan psikis Gerry mulai dipertanyakan. Semangatnya dalam mengerjakan skripsi tertutup oleh keengganannya dan alergi terhadap skripsi. Sekali ada yang mengingatkannya tentang skripsi, dia pasti marah-marah.

 

Hingga suatu saat dia sadar kalo dia udah jadi mahasiswa abadi

2

Ketika Gerry melihat lingkungan sekitar, nggak ada yang dia kenal. Yang dia lihat adalah wajah-wajah baru yang belum dia kenal. Hal ini membuatnya sadar kalo dia terlalu tua untuk kuliah.

 

Akhirnya Gerry pun memutuskan untuk menyentuh skripsinya lagi

20

Apa yang dia mulai, itu yang harus dia selesaikan. Itu yang jadi prinsip utama Gerry dalam menyelesaikan skripsinya. Dari sinilah dia mulai bersungguh-sungguh mengerjakan skripsinya.

 

Gerry pun mengerjakan skripsinya hingga lupa waktu.

16

Dia bahkan lupa mencukur jenggotnya. Ehm, bukan jenggot kayaknya. Entahlah, bulu biji kali. Nggak jarang, kebosanan menyerangnya secara bertubi-tubi.

 

Meski begitu, dia menyelesaikannya sampai titik darah penghabisan

8

Akhirnya, setelah sekian lama, Gerry menyelesaikan skripsinya hingga akhir. Wajahnya yang kelelahan tampak sangat meyakinkan kalo dia mengerjakan skripsinya sendiri.

 

Saatnya tampil untuk sidang

9

Dengan penuh percaya diri, tampil di hadapan para penguji skripsi. Gerry pun berhasil lulus skripsi.

 

Ketika Wisuda, Gerry menjadi lulusan paling tua.

5

Nggak masalah deh, yang penting lulus. Siapa tahu sebelah Gerry ada Mahasiswi cakep yang cari jodoh.

 

Spongebob Bangga

papa bangga sama kamu

“Papa bangga sama kamu, nak!” Kata Spongebob sambil menggendong Gerry.

 

Intinya, nggak ada yang namanya skripsi nggak selesai. Itu semua tergantung bagaimana kamu mengerjakan skripsi kamu. Semangat ya, Bro!

 

All photo + Feature Image by: Nickelodeon

Comments