Event Final Fantasy XV Uncovered

Event Final Fantasy XV Uncovered


Yak kali ini saya bakal melaporkan secara singkata, padat, dan jelas mengenai event Square Enix yang diselenggarakan pada tanggal 31 di legendary Shrine Auditorium di Hollywood, California. Event ini tidak lain adalah untuk mempromosikan game Final Fantasy XV yang sudah dikembangkan dari tahun 2006. Dalam acara tersebut, Square Enix tidak henti-hentinya mengejutkan penonton dengan kombinasi trailer yang tidak hanya sebatas video game. Yuk langsung saja kita lihat konten dari event ini.

FFXV2

Gameplay Teaser

FFXV5

Setelah mendapat kata sambutan dari Hironobu Sakaguchi, audiens langsung dimanjakan oleh trailer Final Fantasy XV yang masih kental dengan beberapa adegan yang mencekan, yang uniknya dilanjutkan oleh adegan-adegan menurut saya lebih mengedepankan unsur “emosional”. Diperlihatkan beberapa adegan percakapan antara Noctis dan rekan, maupun teman baiknya, yaitu Prompto, Ignis, dan Gladiolus. Dialuni dengan lagu klasik “Stand By Me” versi orkestra yang dibawakan oleh Florence + The Machine, trailer tersebut memiliki aura yang lebih lembut dan bersahabat ketimbang trailer gameplay yang serba cepat.

FFXV6

Setelah itu, segmen acara berlanjut pada ajang pamer kualitas tekstur yang ada dalam game Final Fantasy XV. Memang sudah bukan rahasia umum lagi bahwa level grafis yang dimiliki oleh game ini bisa membuat mulut seseorang menganga. Namun, saya tidak menyangka bahwa cakupan area yang ada dalam game Final Fantasi yang satu ini sangat luas, dimana terlihat berbagai macam tempat yang memiliki iklim maupun desain berbeda, seperti kota yang sepertinya mengambil desain dari kota apung Venezia.

FFXV15

 

Selain itu, aspek terbaru yang terlihat pada event ini adalah lingkungan yang berubah dalam pertarungan. Aspek tersebut terlihat jelas ketika Noctis dan kawan-kawan menggunakan magic Blizzara ketika bertarung dengan Behemoth, dimana magic tersebut merubah lingkungan sekitar mereka menjadi agak bersalju yang membuat Behemoth menjadi lamban. Selain itu, fitur Smart AI yang juga terdapat dalam game ini membuat Behemoth tersebut memilih untuk melarikan diri karena keadannya sudah tidak lagi menguntungkan baginya.

FFXV24

Brotherhood – Final Fantasy XV

Selain memamerkan game berkualitas blockbuster mereka, Square Enix kembali mengejutkan para penggemar mereka dengan memperlihatkan trailer animasi Final Fantasy VX yang berjudul Brotherhood. Dalama animasi tersebut, diceritakan bagaimana Noctis yang merupakan putra dari raja Regis Lucis Caelum CXIII (atau saya panggil Ned karena…huehehe), bisa menjalin persahabatan dengan tiga orang asing yang sudah terlihat seperti anggota keluarga sendiri.

FFXV16

Perjalanan empat sahabat ini nantinya bakal dikemas dalam lima episode yang dapat kalian tonton secara cuma-cuma alias gratis!! jadi tunggu apalagi, apabila kalian sudah ngebet ingin mengetahui asal usul bromance’s Noctis dan kawan-kawan, maka jangan sungkan-sungkan untuk mengorbankan bandwitch kalian dan langsung link ini!!

Kings Glaive – Final Fantasy

FFXV17

Seperti, Square Enix tidak puas hanya dengan membuat versi animasi dari Final Fantasy XV. Tidak lama setelah trailer dari animasi tersebut selesai, Square Enix kembali memanjakan para penggemar, maupun calon penggemar mereka dengan menayangkan versi CG dari Final Fantasy XV yang berjudul Kings Glaive. Kali ini, fokus cerita ada pada raja Regis Lucis Caelum CXIII yang berusaha untuk melindungi negaranya dari perang terbuka.

FFXV18

Keunikan dari CG ini adalah Regis Lucis Caelum CXIII..atau saya panggil Ned Stark saja, mengingat dialog tokoh yang satu ini disuarai oleh Sean Bean. Selain itu, aktor terkenal seperti Lena Headey dan Aaron Paul juga mendapatkan peran karakter yang cukup signifikan dalam film yang satu ini. Semoga saja Kings Glaive bisa menjadi pusat perhatian di dunia Film modern, mulai dari segi kualitas grafis, sampai plot cerita.

Justice Monster Five

Selain Fitur-fitur wah yang ada, tidak ketinggalan juga bagi para pemilik mobile phone untuk menjajal game Justice Monster Five yang merupakan mini game yang merupakan game yang digemari oleh Promto dan Noctus. Walau saya tidak begitu mengerti sistem permainan serta misi yang ada dalam game ini, Justice Monster Five terlihat seperti kombinasi antara game pinball dengan elemen RPG.

FFXV19

 

Platinum Demo

FFXV20

Bagi orang-orang yang penasaran ingin menjajal  Final Fantasy XVSquare Enix sudah menyiapkan demo yang diberi judul Platinum Demo. Berbeda dengan sistem demo pada umumnya, demo yang dimiliki oleh Final Fantasy XV memiliki cerita tersendiri, namun masih berada dalam konteks yang sama. Kalian bakal perberan sebagai Noctis di usia yang terbilang masih anak-anak, dimana nantinya kalian bakal bertemu dengan hewan-hewan yang unyu-unyu serta sangar.

FFXV21

Platinum Demo selain memiliki gameplay yang identik, juga memiliki fitur unik seperti kemampuan bagi karakter kalian untuk berubah menjadi binatang yang pastinya memiliki daya hancur yang tinggi. Selain itu, kalian juga bakal mendapatkan bonus DLC Final Fantasy XV setelah selesai menamatkan versi demo.

Release date

Diakhir acara, Hajime Tabata yang merupakan director dari game Final Fantasy XV yang menggantikan Hironobu Sakaguchi, resmi mengumumkan bahwa Final Fantasy XV bakal dirilis secara internasional pada tanggal 30 September 2016 untuk konsol PS4. Namun bagi kalian yang sudah tidak sabaran untuk menekan tombol pre-order bisa dapat langsung memesan Final Fantasy dalam versi normal, deluxe, maupun super rare Ultimate Edition yang hanya diproduksi sebesar 30.000 kopi saja.

FFXV22

Segmen after show bersama Epic Meal Time

Bulan tersebut menurut saya merupakan tanggal yang bagus, dimana saya sepertinya sekali lagi harus makan nasi dan kecap agar bisa membeli mahakarya yang sudah ditunggu-tunggu, terutama oleh rekan saya Solusi. Apakah kalian bakal melakukan hal yang sama? atau ternyata sudah ada yang memesan Ultimate Edition. Apapun versinya, yuk kita dukung para developer video game yang kita sukai dengan membeli produk mereka.

 

Sekain artikel dari saya, sampai jumpa di arikel berikutnya

Comments