Gaming News Recap – Februari

Gaming News Recap – Februari


Bulan Februari ternyata juga dipenuhi oleh drama, serta pengumuman mengenai program yang menarik. Yuk langsung Yuk, Langsung saja kita lihat rangkuman berita pada bulan Februari 2016.

Shanghai Tournament Fiasco

Dota 2 major yang kali diselenggarakan di Shanghaimerupakan sebuah event bergensi dimana berbagai clan tangguh berkumpul untuk bertempur demi mendapatkan  hadiah tiga juta dolar Amerika Serikat. Namun, drama yang ada dalam event ini ternyata sudah terjadi pada hari pertama. Pasalnya, James ‘2GD’ Harding yang merupakan pembawa acara di sesi Dota 2 Panel mendadak gugur atau dipecat pada hari kedua. Dalam kedua hari tersebut, beberapa kata-kata yang dilontarkan oleh harding memang mengarah pada pornografi, umpatan, serta agak sedikit berbau rasis.

shanghai_major_teams

Double kill!!

Memang, hal tersebut mungkin juga disebabkan oleh pihak rumah produksi yang sepertinya tidak siap pada event ini. Kata “tidak siap” tersebut berupa Disconnect pada bagian streaming, serta panel ui dan audio yang berantakan. Hal ini menyebabkan tim panelis terpaksa harus mengisi beberapa sesi dengan performa seadanya. Dalam hal ini, Gabe Newell yang merupakan pemilik dari Steam pun tidak tanggung-tanggung dalam mengambil tindakan. Dalam hal ini, ia memecat pembawa acara berikut dengan rumah produksi yang bersangkutan dengan alasan tidak profensional.

Penghormatan Terakhir

Setiap orang, maupun kelompok dalam konteks ini memilki cara yang unik untuk mengingat seseorang yang sudah meninggalkan dunia ini. Pada tanggal 24 Februari, Square Enix merilis patch terbaru yang memiliki konten terbaru. Konten tersebut tidak lain adalah Antitower yang merupakan dungeon dengan setting sebuah kastil yang didesain terbalik. Dalam dungeon tersebut kalian bakal menghadapi berbagai macam jenis musuh yang menghadang, dimana salah satunya merupakan boss yang bernama Ziggy.

20160130_042515_thumb

Rest in Peace

Ziggy sendiri memiliki kemampuan untuk memanggil stardust. Boss tersebut merupakan penghormatan dari Square Enix untuk musis terkenal David Bowie, dimana salah satu lagunya bernama “Ziggy Stardust”. Peristiwa ini memang bukan merupakan hal baru, dimana game sepertinya World of Warcraft juga memiliki cara tersendiri untuk memberi penghormatan bagi mereka yang sudah meninggalkan dunia ini.

Slashy Souls…

Buat kalian yang sampai saat ini masih menggu seri soul terbaru, yaitu Dark Souls 3 yang bakal dirilis pada tanggal 12 April untuk versi internasional, Bandai Namco menyediakan aplikasi game untuk i-phone yang berjudul slashy soul. Dalam game ini, kalian hanya sebatas berusaha untuk bertahan hidup sambil terus berjalan dan membasmi semua musuh, serta menghindar berbagai macam perangkap yang menghadang. berbagai macam power up seperti estus, maupun spell scroll juga bisa kalian dapatkan dalam game ini.

slashy_souls

Prepare to….ugh…

Jujur saja, saya juga kaget mengenai kemunculan game mobile yang satu ini. Dilihat secara kualitas, jumlah animasi yang dimiliki game ini juga sangat minim yang membuat feelingrepetitive” game ini terlihat sangat jelas. Untungnya aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis di website itunes, dimana…mungkin kalian bisa menghabiskan waktu sambil menunggu Dark Souls 3 dirilis.

Achievement Steam yang hanya dimiliki oleh satu orang

Bagaimana rasanya apabila kalian bisa mendapatkan sesuatu yang tergolong mustahil dalam dunia video game. Sorath yang merupakan developer dari game retro bergenre arcade shooter  bernama Devil Dagger, hanya memberikan satu Steam achievement untuk game ini. Hal tersebut dikarenakan tingkat kesulitan bukan main yang dimiliki oleh game ini. Achievement tersebut mengharuskan kalian untuk bertahan hidup dari serangan para iblis selama kurang lebih 500 detik.

Devil Dagger

DODGEE!!!

Sampai saat ini, username DraQu merupakan satu-satunya orang yang berhasil meraih gelar tersebut. Dari video yang terlihat, kemampuan menyerang serta timing yang dimiliknya pun tidak main-main. Wajar saja bagi player yang satu ini untuk menjadi yang terbaik, serta berhasil mengalahkan rekornya sendiri beberapa saat kemudia. GG KK…GG

Real Sword art Online?

Apakah yang bakal terjadi apabila impian umat manusia untuk benar-benar berinteraksi secara dalam dunia vode game benar-benar terjadi? IBM yang merupakan salah satu perusahaan besar dalam bidang teknologi bakal terlibat dalam pembuatan video game Sword Art Online yang terinspirasi dari anime yang berjudul sama.

SAO

WTB teleport to Japan ASAP!!

Pada game tersebut, IBM benar-benar ingin mencoba untuk merealisasikan konsep Virtual Reality, dimana player pada nantinya bisa bergerak dengan menggunakan anggota tubuh, ketimbang menggunakan gamepad. Pada tanggal 18 sampai 20 Maret, sebanyak 200 partisipan yang sangat-sangat beruntung bakal mencoba game ini di kota Tokyo.

Sekian artikel dari saya, sampai jumpa di artikel selanjutnya

Comments