Gaming News Recap – Maret

Gaming News Recap – Maret


Bulan Maret, Penantian Dark Souls 3, Drama Dota 2, 2 Snake, dan Joooousting. Yuk langsung saja kita lihat rangkuman berita mengenai seputar dunia video game pada bulan Maret.

Menunggu Dark Souls 3 PC Dirilis

Sambil menunggu Dark Souls 3 dirilis di PC, orang-orang seperti saya yang haus akan informasi mengenai game masokis yang satu ini mencari berbagai cara untuk mengusir keagalauan. Menonton video-video yang berhubungan dengan Soul Series merupakan salah satu cara saya untuk mengatasi kegalauan tersebut. Salah satu video merupakan garapan sutrada Eli Roth yang pernah menyutradarai film Inglorious Basterds bersama Quentin Tarantino.

Selain itu, sudah banyak video-video mengenai gameplay dari Dark Souls 3. Salah satu channel youtube yang saya sukai adalah Fextralife yang menghadirkan gameplay yang bersifat casual. Apabila kalian hobi membantai para player, maka kalian bisa mengecek video milik Oboro yang merupakan salah satu orang terhebat dalam bidang PvP Dark Souls 3.

Kisah Kedua Snake

Berita yang satu ini datang dari kedua snake dalam seri Metal Gear Solid, dimana kedua snake yang dimaksud adalah pengisi suara Solid Snake atau Big Boss David Hayter, dan Kiefer Sutherland. Belum lama ini, kiefer sutherland merilis single lagu country berjudul Not Enough Whiskey. Walau kualitas suara yang dimilikinya cukup bagus, namun Kiefer Sutherlan selalu diikuti oleh para penggemar seri game Metal Gear Solid dimana beberapa komentar selalu mengarah pada game tersebut.

BigBoss

Snaaaaaake…..Snaaaaake!!

Lain halnya dengan Kiefer Sutherland, David Hayter justru tidak menyayangkan hengkangnya Hideo Kojima dari Konami. Hayter mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa ketika Kojima memutuskan untuk tidak memanggilnya sebagai pengisi suara dalam game Metal Gear V: Phantom Pain. Hal tersebut sepertinya sangat menyakitkan bagi David Hayter, mengingat bahwa karakter Snake selalu identik dengan dirinya.

http://kotaku.com/apparently-big-boss-recorded-a-country-album-1767973073

http://kotaku.com/original-snake-voice-actor-david-hayter-has-no-love-for-1767265986

PC Killer Instict dan Cross Platform

Kabar baik bagi para pemilik konsol PC, terutama yang sakit hati setelah mendengar kebijakan Netherealm Studio yang menghentikan pengembangan Mortal Kombat X di PC. Pada tanggal 29 Maret kemarin dan ingin mencari pengganti yang tidak kalah sangar, Windows Store akhirnya membuka tombol download game fighting Killer Instinc tsecara gratis!! meski terdapat berbagai macam kendala seperti download speed yang sangat lambat di beberapa tempat, masalah FPS, serta karakter *gratis yang bisa kalian mainkan hanya satu orang saja. Selain itu, Killer Instinct juga merupakan salah satu pionir dari proyek cross platform miliki Microsoft yang bertujuan untuk membuat para pemiliki PC dan Xbox One untuk bisa bermain bersama.

Killer Instinct

Ultra Combooo..on PC!!!

Drama Custom Map Dota 2

Pada tanggal 14 Maret, Valve kembali meluncurkan layanan berbayar pada game Dota 2. Layanan tersebut berupa custom game pass, dimana para player dapat membeli item tersebut seharga satu dolar. Setelah mendapakan custom game pass, para player nantinya dapat menaruh tiket tersebut kedalam map yang mereka sukai, dimana tiket ini bakal berlaku sampai 30 hari. Dalam 30 hari tersebut, kalian nantinya bisa mendapatkan fitur lebih ketimbang orang-orang yang tidak menggunakan pass, dimana ragam fitur tersebut tergantung dari para pembuat custom map tersebut.

Dota1

Custom **** + $ = Drama

Secara konseptual, custom game pass memang merupakan niat baik valve untuk membantu para pembuat map, namun ide yang satu ini akhirnya juga mendatangkan drama terbaru. Ryan ‘ChalkyBrush’ Racioppo yang merupakan kreator dari map pertama yang pengguna custom game pass tersebut terjerat masalah copyright, beberapa model atau ikon yang ia gunakan ternyata berasal dari map milik orang lain. Setelah melewati episode penjelasan yang agak panjang, ChalkyBrush akhirnya meminta maaf dan berjanji akan mengganti hal-hal yang memang pada dasarnya merupakan buatan orang lain. Setidaknya drama yang satu ini tidak separah usaha Valve dan Bethesda Softwork untuk mengembangkan mod berbayar

Genital Jousting (NFSW!!!)

…Yeap sesuai dengan namanya, Genital Jousting merupakan game yan bertema sangat-sangat-sangat-sangat berani. Dari trailer video yang ada, misi utama dari game ini adalah untuk menusuk lawan kalian dari belakang. Yah…er…untuk kejelasan lebih lanjut, kalian bisa melihat video yang ada dibawah.

 

Sekian rangkuman berta dari saya…ew, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Comments