Ghaib The Game: Bunuh Hantu Dengan Cara Membaca Ayat Al-Quran

Ghaib The Game: Bunuh Hantu Dengan Cara Membaca Ayat Al-Quran


Jika Anda bermain game, misalnya Counter Strike atau Call of Duty, biasanya sang lakon akan membawa senjata besar untuk membasmi para musuhnya. Di Counter Strike kalian akan membawa senjata macam AK-47 atau M16 untuk membunuh musuh. Di Call of Duty juga demikian, bahkan senjatanya lebih canggih. Lalu di Resident Evil, kalian akan membawa M16 untuk membunuh zombie.

Lalu bayangkan, kalian sedang berada di tengah-tengah kuburan lalu bertemu dengan hantu. Apakah hantu tersebut bisa kalian bunuh menggunakan pistol? Tidak mungkin. Yang kalian butuhkan adalah doa-doa dari ayat suci Al-Quran.

Yak, game tersebut adalah Ghaib The Game. Jadi game Ghaib ini kalian akan menjadi lakon, dengan senjata satu-satunya adalah Al-Quran. Cara bermainnya ketika ada hantu, kalian cukup mengklik mouse kiri, akan keluar tulisan ayat Al-Quran, tinggal dibaca melalui mic. Jadi mainnya harus pakai Microphone ya.

Game lama, tahun 2012

7

Sebenarnya game Ghoib ini game lama, yaitu diluncurkan pada tahun 2012. Sempat booming pada tahun tersebut karena direview dimana-mana dan sempat masuk koran lokal. Beberapa juga di review oleh gamers di forum.

Ghoib merupakan karya anak ITB

1

Game ini merupakan karya mahasiswa ITB, yaitu Satria Dewantono. Satria adalah mahasiswa Teknik Informatika ITB angkatan 2009. Satria sendiri memang sengaja membuat game ini karena belum banyak game di Indonesia yang mengangkat tentang hantu di Indonesia.

Hantunya lengkap

6

Di Ghoib, kalian akan menemukan hantu khas Indonesia. Mulai dari kuntilanak, pocong, palasik sampai hantu tanpa kepala.

Cerita game

8

Mengendarai mobil bersama adiknya pada suatu malam menjadi sebuah pengalaman yang tidak dapat dilupakan Ikrar selama hidupnya. Ketika dia sedang menyetir mobil, dia melihat suatu sosok berwarna putih muncul secara tiba-tiba di depan mobil yang dikendarainya. Dengan perasaan panik, Ikrar membanting setir mobilnya dan mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak sadarkan diri. Setelah dia tersadar dia tidak dapat lagi menemukan adiknya yang tadi berada di sebelahnya. Dengan setengah sadar, Ikrar dapat mendengar sayup-sayup suara adiknya meminta tolong dari kejauhan. Setelah bersusah payah berusaha keluar dari mobil tersebut, Ikrar bertekad mencari adiknya dan kemudian menjelajahi hutan yang tidak dikenalnya sama sekali. Namun, ternyata di hutan tersebut dia tidak sendiri. Ditengah-tengah pencariannya tersebut, dia menemukan makhluk Ghaib.

Gameplay

5

Permainan ini dimainkan dengan perspektif first-person (orang pertama), di mana tampilan yang muncul di layar adalah seolah-olah apa yang dilihat melalui mata karakter yang dimainkan.

Pada setiap levelnya, pemain akan diharuskan untuk melewati rintangan-rintangan baik yang berupa musuh aktif maupun kesulitan pasif seperti mencari kunci pintu, menyelesaikan teka-teki dan sebagainya. Musuh aktif di sini adalah makhluk-makhluk ghaib seperti kuntilanak, pocong, dan sebagainya yang akan mengejar dan menyerang pemain secara aktif. Cara untuk melawan mereka adalah dengan mengeluarkan Al-Qur’an dan membaca ayat yang keluar pada layar dengan menggunakan mikrofon. Ketika ayat dibaca dengan benar, musuh akan kesakitan dan akhirnya menghilang (kalah).

Screenshot permainan

2

3

4

Link download

Game ini dipasarkan secara gratis, jadi kalian bisa download gratis.

http://bit.ly/gameghaib

Siap-siap kaget ya teman-teman 😀 share ke teman kalian yang suka main game seru dan ngagetiiinn.

Comments