Hal-Hal yang Dikangenin di Masa SMA – Part 1

Hal-Hal yang Dikangenin di Masa SMA – Part 1


Masa-masa paling indah, masa-masa di sekolah

Tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah

Lagu dari almarhum Chrisye ini sepertinya memang benar seratus persen ya bro. Masa-masa paling indah memang masa-masa sekolah, terutama masa-masa SMA nih bro. Buat kamu yang sudah meninggalkan bangku SMA beberapa tahun yang lalu, yuk kita balik lagi ke masa-masa SMA. Saya akan mengajak kamu buat bernostalgia lagi ke jaman SMA. Dari hasil investigasi, terdapat beberapa hal yang dikangenin di masa SMA. Apa saja hal-hal tersebut? Yuk kita simak.

Oh ya bro, sebelum kamu lanjut baca, gimana kalau kamu puter lagu yang satu ini. Biarkan lagu ini jadi backsound kamu saat membaca. Hehe.

 

Mantan gebetan, dia yang pernah mengisi relung hatimu

11094503_895177480542136_1287389073_n

[Photo Credit : cantik kan bro? secantik gebetanmu dulu nggak?]

Yap, saya yakin hal pertama saat kamu mendapat pertanyaan ‘hal-hal yang dikangenin di SMA’, secara spontan dan nggak pakai mikir, kamu pasti jawab ‘mantan gebetan’. Iya sih bro, mantan gebetan memang nggak bisa dilupakan begitu saja. Gimana gimana, doi juga nih yang sempat bikin kamu jadi semangat buat masuk sekolah tiap hari. Ya nggak?

Pokoknya saat di SMA dulu, kamu rela melakukan apapun demi bisa melihat wajah mantan gebetan kamu itu. Salah satu trik yang klasik banget buat bisa caper-caper ke doi dan melihat wajah doi adalah pura-pura izin ke WC terus sengaja lewat depan kelas doi. Berharap kamu bisa lihat wajah doi. Atau misalnya nggak bisa lihat wajah doi, seenggaknya doi tahu kalau kamu habis lewat depan kelasnya. Hehe. Meskipun cuma lewat, kamu pasti sudah nervous dan deg-degan nggak karuan. ya kan? Ngaku deh bro. Hehe.

Kira-kira kabar mantan gebetanmu sekarang gimana ya bro?

 

Temen-teman di kelas yang pasti akan kamu rindukan kehadirannya

3314811547_31a4294ca8_z

[Photo Credit : teman-teman di masa SMA memang nggak akan pernah tergantikan]

Good friends are hard to find, harder to leave, and impossible to forget

Selanjutnya, ada temen-temen. Yap segerombol orang-orang yang senasib dan sepenanggungan sama kamu ini juga pasti jadi salah satu kandidat hal-hal yang kamu kangenin di masa SMA. Gimana nggak bro, tiap hari mau nggak mau, seeneg-enegnya kamu melihat wajah-wajah mereka, kamu juga pasti dan harus menghabiskan hari-harimu di dalam ruangan yang sama. Saking seringnya nih, secara nggak sadar kamu pun jadi deket banget sama mereka. Tahu gimana tingkah aneh bin ajaib mereka, sifat baik dan buruknya dan nggak jarang nih kamu pasti juga sampai kenal sama orang tua mereka. Ya nggak? Atau mungkin ada juga yang sampai macarin adek temen sendiri? Sepertinya sih banyak. Haha.

Belum lagi nih sama temen yang sekelas terus sama kamu selama 3 tahun. Nggak pisah-pisah. Ada juga yang sampai sebangku terus dari mulai jaman ospek sampai lulus. Temen-temen yang seperti ini nih yang pasti kamu kangenin banget ya bro? Gimana, kamu masih menjaga tali silaturahim nggak sama temen-temen SMA-mu bro?

 

Guru super baik yang membiarkan murid-muridnya bahagia

4047445512_30352d96ac_z

 [Photo Credit : guru yang bisa diajak happy bareng itu seru]

Kebanyakan nih ya, anak SMA itu males banget kalo jam-jam pelajaran. Hal-hal yang membuat anak SMA semangat masuk sekolah adalah gebetan, temen-temen sama jajanan di kantin. Tapi ternyata ada juga nih hal lain yang bisa membuat anak SMA semangat masuk sekolah, yaitu guru yang super baik. Kalau definisi anak SMA tentang guru yang super baik adalah guru yang pas mengajar suka stand up comedy. Sesusah apapun pelajarannya, pasti akan kelihatan seru dan menghibur bro. Atau nih, guru super baik adalah guru yang suka malas ngajar dan akhirnya murid-muridnya dibebaskan dan terserah mau ngapain aja. Nah ini nih baru yang namanya guru baik sejati. Muehehehe.

 

Datang ke sekolah pagi-pagi demi untuk menyalin PR teman

3857853340_4f59c128b3_z

[Photo Credit : ngaku bro siapa yang suka ngerjain PR H-beberapa jam? ]

Hal yang paling nggak disuka anak SMA adalah harus bangun pagi-pagi biar nggak telat masuk sekolah. Tapi meskipun nggak suka, kamu pasti pernah kan bro bela-belain datang ke sekolah pagi-pagi banget cuma buat menyalin PR teman kamu. Yap, soalnya kamu males banget buat mengerjakan PR itu sendirian. Makanya kamu memilih buat pergi pagi-pagi dan menyalin PR itu secepat kilat. Biasanya sasaran kamu buat pinjam PR adalah anak yang paling rajin di kelas. Biasanya kamu pun juga rela buat ribut dengan teman-teman lain yang sespesies sama kamu untuk menyalin PR. Maklum yang tergolong anak rajin di kelas jumlahnya hanya segelintir. Berbanding terbalik sama jumlah spesiesmu yang jumlahnya udah seperti jumlah pengangguran di Indonesia.

 

Kantin dan jajanan sekolah yang ramah di kantong dan lidah

2498805183_3df861e675_z

 [Photo Credit : jajan kantin itu rasanya enak dan ramah kantong]

Ini dia salah satu hal yang pasti dikangenin di masa SMA, yaitu kantin dan jajanan sekolahnya. Yakin deh, di tempat barumu yang sekarang, kamu nggak akan bisa menemukan jajanan kantin yang seenak dan semurah kantin seperti saat di SMA. Terus ya bro, kalau kamu kenal banget sama ibu-ibu penjual di kantin, apalagi kalau kamu punya tampang oke, yakin deh kamu akan sering dapat jajan gratisan. Tapi biasanya sih harus pakai syarat bro, yaitu kamu harus mau dijadikan mantu si ibu-ibu kantin. Kalau itu sih biasanya tergantung si ibu kantin anaknya cakep apa nggak. Tapi sepertinya demi dapat gratisan di masa SMA dulu, meskipun anaknya mirip Nicki Minaj, pasti jawabanmu iya-iya aja. Yang penting dapat gratisan! Asik.

 

Bro, sampai sini dulu ya bro. Tenang, nanti akan dilanjutkan lagi ke Part2. Masih ada banyak kok hal-hal yang pasti dikangenin dari masa-masa SMA. Sambil nunggu yang Part 2, gimana kalau kamu komen hal-hal apa saja yang kamu kangenin di masa SMA. Share juga ke teman-teman SMAmu biar semuanya juga ikutan nostalgia bareng kamu.

Comments