Hal-Hal yang Dikangenin di Masa SMA – Part 2

Hal-Hal yang Dikangenin di Masa SMA – Part 2


Bro, gimana nostalgia Hal-Hal yang Dikangenin di Masa SMA – Part 1 di minggu lalu? Sudah sukses membuat kamu kangen banget sama masa-masa SMA nggak? Atau malah sudah bisa membuat kamu sama mantan gebetan jadi gebetan lagi? Hehe. Seperti yang sudah dijanjikan minggu lalu kalau nostalgia masa SMAmu akan berlanjut terus. Ya udah nggak perlu banyak basa-basi lagi bro, langsung aja kamu simak yang berikut ini.

 

Upacara bendera yang nggak pernah bisa dihindari setiap Senin pagi

9543736263_974ce94281_z[Photo Credit : kangen sensasi upacara bendera nggak bro?]

Banyak yang bilang I Hate Monday, termasuk anak-anak SMA. Selain harus berpisah dari yang namanya liburan weekend, khusus anak SMA, hari Senin selalu diawali dengan yang namanya upacara bendera, dimana kamu harus tahan berdiri selama sekitar 1 jam. Mendengarkan amanat pembina upacara yang membosankan sampai harus berpanas-panasan di bawah terik matahari. Apalagi nih bro kalau misalnya atribut seragam kamu nggak lengkap. Bukannya nggak boleh ikut upacara, tapi kamu tetap menjadi peserta upacara dengan berdiri di barisan spesial, alias barisan khusus buat anak-anak yang nasibnya sama seperti kamu.

Tapi meskipun upacara itu membuat kamu sebel dan malas di hari Senin, kalau sudah nggak SMA gini kamu pasti kangen banget. Kangen panas-panasan bareng sama teman-teman. Lihat ritual pengibaran bendera dimana kamu selalu harap-harap cemas pasukan pengibar bendera nggak melakukan kesalahan seperti insiden bendera terbalik, atau berharap pemimpin upacara nggak tersedak saat sedang memberi komando. Ah indahnya upacara Hari Senin.

 

Kejar-kejaran sama guru BP karena INSPEKSI RAMBUT

14787482225_1b611e5ee4_z[Photo Credit : ah nggak apa deh gundul. yang penting tetep ganteng mirip Channing Tatum]

Bro, siapa nih yang dulu pas SMA suka banget main kucing-kucingan pas ada guru BP yang lagi keliling inspeksi rambut ke kelas-kelas? Hahaha, pasti banyak banget nih mantan buronan ‘kriminal rambut’ guru BP. Yap, dulu waktu masih SMA, ada yang namanya inspeksi rambut. Buat kamu yang anak baik-baik dan selalu potong rambut secara rutin dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah, kamu nggak akan perlu main kucing-kucingan saat inspeksi sedang berlangsung.

Tapi buat kamu yang berjiwa bebas dan nggak ingin terkekang oleh peraturan, kamu pasti jadi langganan main kucing-kucingan. Sebisa mungkin kamu akan kabur dari guru BP. Soalnya kalau kamu nggak berhasil kabur, rambut kamu jadi korbannya. Guru BP nggak akan memedulikan potongan rambut model apa yang cocok buat kamu, tapi beliau akan langsung memotong rambutmu sesuka hatinya. Hasilnya? Terpaksa kamu harus memotong botak rambutmu karena potongan rambut guru BP yang nggak beraturan.

 

Nggak punya masalah selain kuis mendadak

13976378039_2125b39ed0_z

[Photo Credit : tuh kan bahagia]

Ini nih salah satu hal yang dikangenin di masa SMA, yaitu nggak punya masalah selain kuis mendadak dari bapak/ibu guru. Masa-masa dimana kamu nggak perlu pusing memikirkan banyak masalah hidup. Di masa SMA kamu cuma perlu belajar rajin biar nilai sekolah bagus dan bisa lulus bro. Nggak ada tuh kepikiran masalah kamu harus punya penghasilan atau masalah-masalah hidup lainnya. Ah bahagianya masa SMA.

 

Suasana pas nggak ada guru di kelas

3881757474_a85945c365_z

[Photo Credit : Yiiihaaaa !!!]

Siapa diantara kamu yang suka berdoa biar gurunya nggak masuk ke kelas biar nggak ada pelajaran? Pasti banyak banget nih yang suka berdoa seperti itu. Soalnya kalo sampai nggak ada pelajaran alias jam kosong, kamu sama teman-teman sekelasmu bakal pesat pora bro. Mulai dari bisa ramai dan ngobrol sesuka hati, main game bareng mulai dari game kartu atau main game laptop seperti PES atau DotA sampai nekat pergi ke kantin buat jajan. Terus yang ikut OSIS akan buru-buru ngacir ke Ruang OSIS biar bisa tidur-tiduran dengan nyaman. Pokoknya jam kosong adalah sebuah anugerah bagi semuanya tak terkecuali buat anak yang rajin bro. Pasti di jam kosong mereka

Uniknya nih bro, kadang nggak Cuma kamu aja kok yang suka jam kosong. Sebagian guru juga ada yang suka. Soalnya beliau nggak perlu susah-susah ngajar sampai mulut berbusa dan ujung-ujungnya kamu nggak paham. Hehehe.

Sekarang coba deh ingat-ingat lagi apa saja yang kamu lakukan dulu saat masih SMA pada jam-jam kosong?

 

Dihukum jongkok memutari lapangan sampai dipanggil orangtua karena telat masuk sekolah

9978896913_7d07cce9b1_z

[Photo Credit : Yah telat lagi deh]

Poin yang satu ini spesial buat kamu yang termasuk langganan telat masuk sekolah. Buat kamu yang jarang telat masuk atau malah nggak pernah telat sama sekali, mungkin poin yang satu ini nggak berharga buatmu.

Oke lanjut, buat kamu yang sering telat, hal yang paling bikin kangen kamu adalah hukumannya bro. Ada aja hukuman yang dibuat oleh pihak sekolah buat menghukum anak-anak seperti kamu. Contohnya aja seperti diomelin berjam-jam, nggak boleh masuk ke kelas di jam-jam pertama sekolah, disuruh membersihkan taman-taman sekolah, dijemur dibawah tiang bendera, terus jongkok sambil muter lapangan basket sampai yang paling horor nih bro, yaitu memanggil orang tua ke sekolah. Kamu pasti kangen kan seperti apa rasa deg-degan dan paniknya kamu saat tahu bahwa kamu telat masuk sekolah atau saat orangtuamu terpaksa dipanggil pihak sekolah karena jumlah telat masukmu sudah kebangetan.

 

Menebar benih-benih cinta ke adek kelas alias tebar pesona

10725099_609341172511447_2047176304_n

[Photo Credit : Apalagi kalau adek kelas seperti ini ya bro. Hehe ]

Buat kamu yang merasa punya tampang oke, salah satu hal yang dikangenin di masa SMA pasti tebar pesona ke adek-adek kelas. Gimana nggak, adek kelas yang masih fresh dan belum terkontaminasi sama informasi buruk tentangmu pasti jadi sasaran empuk buat dijadikan gebetan. Mereka yang masih polos dan yang masih berpikiran punya pacar kakak kelas itu keren pasti gampang banget buat kamu gebet. Ya nggak? Modal tampang ganteng dan terkenal seantero sekolah aja mungkin bisa bikin kamu jadi Justin Bieber-nya cewek-cewek. Beda bro sama sekarang saat sudah nggak SMA lagi. Biarpun tampang kamu mirip Zayn Malik, tapi kalau kamu nggak punya tujuan hidup yang jelas, prestasi dan dompet tebal (minimal punya penghasilan), nggak akan ada cewek yang mau sama kamu bro.

 

Gimana nostalgia SMA-nya bro? Kangen lagi sama masa-masa SMA kan? Oke, semoga persahabatan kamu dengan teman-teman SMA masih tetap terjaga dan awet sampai kakek nenek ya. Dan saya doakan juga semoga yang kangen mantan gebetan bisa ketemu lagi besok-besok entah kapan. Kalau misalnya ada hal-hal yang kamu kangenin dari masa SMA yang belum tercantum di atas, boleh kamu kasih tahu saya lewat kolom komen. Terus jangan lupa buat share yuk biar makin banyak yang ikutan nostalgia SMA.

Comments