Harvest Moon: Seeds of Memories, Serial Harvest Moon Terbaru yang Keluar versi...

Harvest Moon: Seeds of Memories, Serial Harvest Moon Terbaru yang Keluar versi PC, Wii U dan Mobile


JIka kalian anak kelahiran tahun 90an, tidak mungkin kalian melewatkan game farming terkenal Harvest Moon. Berjudul asli Harvest Moon: Back to Nature, kalian pasti ingat bagaimana sang walaikota Mayor Thomas, Zack sang pengambil makanan atau para gadis Ann, Elli, Karen, Mary dan Popuri yang lucu-lucu.

Keluar di console PlayStation pada tahun 1999, sang publisher Natsume awal bulan Juni kemarin mengumumkan akan mengeluarkan seri Harvest Moon terbaru yang berjudul Harvest Moon: Seeds of Memories. Dan yang lebih spesial lagi, seri terbaru ini akan keluar versi PC, Wii U dan versi mobile Android dan iOS.

Sebelum kita akan membahas lebih jauh tentang Harvest Moon seri terbaru, kita kan nostalgia sedikit tentang bagaimana serunya bermain Harvest Moon: Back to Nature.

Untuk pemanasan, kalian pasti ingat karakter ini

1

 

[Photo Credit: Gimana inget?]

Pada pertama kali bermain, kalian hanya mempunyai rumah kecil, ladang yang sangat kotor dan seekor anjing peliharaan. Lalu kalian pasti akan diminta untuk berkenalan dengan setiap karakter, mulai dari blacksmith yang akan membantu membuat peralatan kalian menjadi lebih kuat, lalu ada Supermarket, Dokter sampai restoran dan bar.

Festival-festival yang bikin kangen

2[Photo Credit: Festival masak]

Setiap musim di Harvest Moon mempunyai minimal satu festival, dibulan spring atau musim semi saja mempunyai 5 festival. Ada festival tahun baru, festival dewi, thanksgiving, balap kuda sampai festival memasak.

Jangan ketinggalan betapa lucunya hewan peliharaan kita

3

 

[Photo Credit: Sapi dan domba]

Pada awal bermain, kalian hanya mendapatkan satu hewan peliharaan yaitu anjing, lalu minggu berikutnya kalian bisa mendapatkan kuda dari Yodel Ranch yang setelah besar bisa kalian naiki. Lalu ada hewan peliharaan lain seperti ayam dan sapi.

Dan yang paling ngangenin adalah cewek-ceweknya

4

 

[Photo Credit: Menikah dengan Karen]

Ada Ann yang sangat energik, Eli yang imut, Karen yang tomboy, Mary yang pemalu dan Popuri yang selalu ceria. Pada awal bermain, semua akan mempunyai hati hitam dan tujuan kita memilih salah satu diantara cewek-cewek tersebut untuk menjadi tambatan hati dan akan menikah nantinya.

Harvest Moon: Seeds of Memories, membawa perkebunan di kota

5

 

[Photo Credit: Harvest Moon versi modern]

Perkebunan ke kota? Benar, Natsume sang publisher akan membawa perkebunan yang biasanya ada di desa akan dipindahkan ke kota.

“Dari perkebunan ke kota, kita menginkan Harvest Moon: Seeds of Memories dapat dimainkan oleh siapapun dan tentu secara modern”

Lalu rencananya Harvest Moon: Seeds of Memories akan keluar pada akhir tahun ini, jadi sudah tidak sabar main Harvest Moon di PC?

Comments