Heboh! Deddy Corbuzier Ajak Anaknya Main Game 18+!

Heboh! Deddy Corbuzier Ajak Anaknya Main Game 18+!


Ketika kita masih ribut soal bagaimana anak-anak tidak diperbolehkan main game yang sifatnya dewasa seperti GTA, Deddy Corbuzier justru ajak anaknya untuk main game Metal Gear Solid V yang memiliki rating 18+!

[Azka membawa game Metal Gear Solid V yang memiliki rating untuk dewasa]

Tentu hal ini menuai banyak kontroversi di kalangan penggemar dan hater dari Deddy sendiri, pasalnya, rating di dalam game itu dihadirkan tidak sebagai pajangan saja, dan tentunya, game Metal Gear Solid sendiri memiliki banyak sekali adegan kekerasan yang seharusnya tidak dimainkan oleh anak-anak dalam waktu yang cukup panjang. Game buatan Hideo Kojima yang bisa dimainkan di dalam mesin mahal PlayStation 4 ini memang baru saja rilis dan merupakan game yang sangat bagus. Namun apakah anak-anak diperbolehkan untuk memainkannya? Begini Deddy menjawab seperti ini.

1

[Penjelasan Dedy mengenai diperbolehkannya Azka memainkan game 18+]

Tentu banyak sekali pro kontra dalam menanggapi hal ini, Deddy yang merupakan seorang orang tua memiliki hak untuk mendidik anaknya seperti apapun, namun apakah memaparkan game dengan banyak adegan kekerasan dan dengan rating yang jelas-jelas untuk dewasa adalah hal baik? Sistem rating itu memang ada untuk diperhatikan, namun dengan penjelasan Deddy, tidak sedikit dari orang yang setuju tentang hal tersebut, selama orang tua mampu menjaga anakya, maka tidak masalah bagi mereka untuk menjelaskan hal-hal tersebut kepada anak-anaknya. Terlebih, Deddy memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai banyaknya orang tua yang mengajak anak-anaknya untuk menonton film-film bioskop yang tidak sesuai dengan umur anaknya, seperti film Superman dan Batman buatan Christopher Nolan yang juga jelas-jelas untuk dewasa. Argumen yang masuk akal, menurut saya, apalagi banyak juga anak-anak yang dilepas untuk main ke rental PlayStation 2 dan memainkan game GTA dan bebasnya anak-anak mengakses internet dengan gadget mereka yang tentu saja, rawan akan konten 18+.

Bagaimana menurutmu? Pantaskah seorang anak dipaparkan game dengan rating dewasa dan apakah argumen Deddy cukup valid? Terlebih ketika di dalam game tersebut ada karakter seperti ini?

quiet-rain-scene-2

Comments