Terungkap! Inilah Jati Diri Presiden Perdamaian Misterius yang Muncul di Demo Taksi

Terungkap! Inilah Jati Diri Presiden Perdamaian Misterius yang Muncul di Demo Taksi

Presiden Perdamaian
Source: Twitter @codotkurniawan

Saat demo taksi hari Selasa lalu, muncul sesosok misterius bernama Presiden Perdamaian. Aksinya tertangkap kamera seorang netizen dengan mengenakan baju berwarna cokelat panjang dan dengan selempang bertuliskan PRESIDEN PERDAMAIAN.

Sosok ini tentu saja membuat netizen heboh, tertawa sekaligus bertanya-tanya, siapa sebenarnya wanita yang berani berjalan di tengah kericuhan demonstrasi ini dengan tenang? Ternyata sosok ini adalah Herawaty Rinto Paeran dan ia sudah menjadi Presiden Perdamaian sejak tahun 2000 dan sering datang ke acara-acara yang penuh dengan konflik.

Ibu Herawaty ini ternyata tidak hanya proaktif, tapi ia juga menjadi inspirasi bagi penelitian ilmiah dari Sisca Spencer Hoky yang berjudul The Descendant.  Di dalamnya, dikatakan bahwa Ibu Herawaty adalah sseorang anak veteran perang, sehingga, misi memberikan perdamaian serasa kental di darahnya dan ia juga mengatakan bahwa ia ingin menjadi seperti Ayahnya. Namun di dunia saat ini, tidak mungkin sobat langsung terjun dan bawa senjata, karena itu Ibu Herawaty melakukannya dengan cara yang lain, yakni dengan menjadi PRESIDEN PERDAMAIAN dan turun ke jalan saat konflik berlangsung.

Dikutip dari Liputan 6 via Males Banget:

“Saya menyerukan perdamaian. Saya sering datang ke tempat-tempat konflik dan acara demonstrasi. Perdamaian di dunia harus ditegakkan. Saya terus menyerukannya di mana-mana,” 

Bisa sobat pahami kan betapa kuatnya keinginan Ibu Herawaty untuk menyerukan perdamaian? Sebelumnya ia juga sempat populer di Path karena sosoknya di capture oleh seorang netizen sedang menjadi Presiden Perdamaian di sebuah acara CaPres saat itu.

Sosoknya pun semakin dikenal karena sering turun ke jalan, dan ada juga orang yang nge-fans sama Ibu Herawaty dan menyempatkan foto di tengah demo.

Selain berpakaian heboh, ibu ini pun punya kendaraan anti huru-hara-nya sendiri, yakni Jeep yang ia modifikasi dengan tulisan perdamaian miliknya.

Sungguh luar biasa dedikasi Presiden Perdamaian ini, mungkin yang ia lakukan bukan seberapa, namun ia memiliki sebuah keinginan yang kuat untuk terus menyerukan perdamaian dengan caranya sendiri, bukan sembunyi dan mencaci. Salut deh!

News and Images Source: MalesBanget.com

Comments