Khusus Dewasa! 11 Fakta Disney Ini Perlu Kamu Ketahui!

Khusus Dewasa! 11 Fakta Disney Ini Perlu Kamu Ketahui!


Disney sepertinya sudah menjadi bagian hidup mayoritas dari anak-anak kecil di Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu, terutama anak-anak di kota besar yang sudah kebagian bioskop sejak kecil, atau bagi kamu yang memiliki mesin Laser Disc yang sangat populer di tahun 90-an sebelum akhirnya digantikan oleh VCD dan DVD. Disney sendiri bisa dikatakan selalu menghadirkan berbagai macam film keluarga yang menarik untuk diikuti, dengan pesan moral yang disisipkan di setiap film-nya dibumbui dengan karakter yang menarik dan cerita yang bisa dinikmati orang dewasa maupun anak-anak, film-film keluarga Disney tidak lekang oleh waktu.

Namun sadarkah kamu bahwa sebenarnya semua masa-masa itu kebanyakan sudah berjalan lebih dari 20 tahun yang lalu? Serius! Kali ini Aku Senang akan memberikanmu 11 fakta dari Disney yang bakal bikin kamu ngerasa tua! Eits, namun tua itu hanya di umur, iya nggak? Kalau soal hati, kita tetap anak-anak yang masih demen nonton Toy Story!

1. Goofy the Movie Dirilis 20 Tahun yang Lalu

23 Disney Facts That Will Make You Feel Hella Old

Serius?! Ya, serius. 20 tahun yang lalu. Film ini rilis pada April 1995. Sudah 20 tahun yang lalu, umurmu berapa sekarang?

 

2. The Parent Trap Dirilis 17 tahun yang Lalu, dan Sudah 10 Tahun Sejak Herby Fully Loaded Dirilis.

23 Disney Facts That Will Make You Feel Hella Old

Lindsay Lohan masih kinyis-kinyis ya, sayangnya sekarang udah beda banget. Gimana sekarang dengan kamu? Tambah kinyis atau justru sebaliknya? Oh ya, FYI, Herby Fully Loaded itu film terakhirnya Lindsay Lohan yang bekerja sama dengan Disney lho!

 

3. Finding Neemo Dirilis tahun 2003, 12 Tahun Lalu

KVPW0[Finding Neemo]

Yang bikin sedih, ikan badut hanya hidup selama enam hingga sepuluh tahun, jadi… ya… Kalau kamu menghitung dari pertama film tersebut rilis, harusnya Neemo dan Ayahnya sudah meninggal sekarang. Duh, baper nih.

 

4. Jasmine Akan Berumur 40 Tahun Pada 2016

23 Disney Facts That Will Make You Feel Hella Old

Seriously? Ya. Jasmine akan berumur 40 tahun pada tahun 2016, sama dengan umurmu? Atau malah kamu lebih tua?

 

5. Sudah 11 Tahun Sejak Episode Terakhir Dari Lizzie McGuire Dirilis

[Gaya rambut yang sudah nggak kekinian]

Lizzie McGuire berakhir pada tahun 2004. Sudah selama itu ya, eh tapi untungnya nih, film ini telat dikenal di sini, jadi ya, nambah-nambah muda sedikit lah.

 

6. Film Live Action Inspector Gadget yang Pertama Dirilis 16 Tahun Lalu

inspector-gadget-1999-DI-02

Nah, kalau film live actionnya saja dirilis 16 tahun lalu, film kartunnya dirilis kapan dong?? 1983. Generasai 90-an bahkan belum lahir ya?

 

6. Disney Merilis Kartun 3D Pertama Mereka 10 Tahun Lalu

23 Disney Facts That Will Make You Feel Hella Old

Chicken Little adalah film kartun pertama dari Disney yang bisa kamu tonton dalam versi 3D di bioskop (kalau di Indonesia bukan Chicken Little karena saya ingat saat itu belum ada bioskop yang menghadirkan experience nonton dengan 3D), dan saya dulu ingat saya mungkin masih duduk di bangku SMP pada saat itu. Sudah selama itu ya…

 

7. Pengisi Suara Dari Prince Eric Akan Berumur 43 Tahun Ini

1[No, not 70.]

Semuda itu?! Ya, pengisi suara Prince Eric menyuarakan pangeran dari Ariel ini pada saat ia berumur 16 tahun lho! Untuk anak berumur 16 tahun ia memiliki suara yang cukup dewasa pada saat itu ya! Coba dengerin lagi deh.

 

8. Ketika Kylie Jenner Lahir, Hercules Masih Disiarkan di Bioskop

23 Disney Facts That Will Make You Feel Hella Old

Hmm… Kayaknya kalau yang ini saya ingat, saat Hercules dirilis saya masih duduk di bangku SD, tepatnya pada tahun 1997. Kylie Jenner ternyata jauh lebih muda dari saya, padahal mukanya tuaan dia. #eh

 

9. Beauty and the Beast Rilis 25 Tahun Lalu

[Ngomong sama kaca juga sudah populer di jaman itu]

Jadi sebenarnya, kisah perempuan yang mengejar lelaki karena hartanya sudah terjadi sejak 25 tahun lalu, jadi kalau dibilang “cewek sekarang matre semua” SALAH! Dari dulu juga udah gitu!

 

10. Soundtrack Mulan Rilis Pada Tahun 1998

Untuk semakin membuatmu ngerasa tua, Jaden Smith lahir tahun 1998.

Hampir 20 tahun yang lalu.

 

11. Riley dari Inside Out Berumur 12 Tahun, Jadi Ia Belum Lahir Saat Monster Inc. Pertama Rilis

[Uhh? Monster Inc.? What is that???]

Wut? Yes, it’s real. Monster Inc. pertama rilis pada tahun 2001.

Feeling old yet?

 

All uncredited images taken from Buzzfeed.

Comments