Silaturahmi Hideo Kojima dan Guilermo Del Toro

Silaturahmi Hideo Kojima dan Guilermo Del Toro


Setelah Hideo Kojima memutuskan hubungan kerjasama dengan Konami, dunia media sepertinya selalu mengikuti gerak-gerik sang maestro. Kali ini Hideo Kojima dikabarkan bakal bertemu dengan Guilermo Del Toro yang merupakan director dari film Pasific Rim pada acara D.I.C.E Summit yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 sampai 19 Februari di Las Vegas. D.I.C.E sendiri merupakan sebuah acara yang memiliki format kurang lebih seperti E3, namun ditujukan untuk para eksekutif atau petinggi dalam dunia video game.

DICE

Kojima & Del Toro membuat D.I.C.E 2016 semakin memanas

Dalam acara tersebut, Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro rencananya bakal berbincang-bincang secara terbuka mengenai visi mereka berdua. Sesi tersebut rencananya bakal digelar pada hari kamis siang, tepatnya tanggal 16 Februari 2016. Selain itu, Geoff Keighley dikabarkan bakal menjadi moderator acara pada sesi tersebut. Sepertinya sesi bincang-bincang antara Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro bakal dipenuhi oleh nostlagia, dimana Geoff Keighley sendiri pada dasarnya pernah bekerja bersama Hideo Kojima, dimana pada waktu itu dia merupakan pengisi suara dari Big Boss A.K.A Venom snake untuk versi Inggris dari Metal Gear V: Phantom Pain. Tentu saja banyak orang berspekulasi bahwa pertemuan mereka bakal berujung pada menghidupkan kembali impian bersama yang pada waktu itu kandas ditengah jalan.

what took you so long

Yok kita buat lagi game horrornya

Selain itu, pada bulan lalu penyelenggara D.I.C.E mengumumkan bahwa Hideo Kojima bakal menjadi anggota Academy of Interactive Arts and Sciences Hall of Fame yang ke 21. Perlu diketahui bawa penghuni Hall of Fame merupakan orang-orang yang memiliki peran besar dalam dunia video game seperti bapak dari game Mario, Shigeru Miyamoto, maupun Gabe Newell yang merupakan pendiri dari game platform Steam. Oleh karena itu, saya ucapkan selamat bagi sang maestro yang akhirnya mendapatkan tempat di Hall of Fame.

P.T

Bagi kalian yang belum mengetahui mengapa banyak orang sampai saat ini masih mengharapkan kerjasama antara Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro adalah karena proyek P.T yang dibuat oleh 7780 Studios. P.T atau Playable Trailer pada dasarnya merupakan sebuah potongan kecil dari game yang bisa kalian mainkan. Dalam game tersebut, kalian berperan sebagai seseorang yang berada didalam sebuah rumah. Semakin lama kalian menelusuri rumah tersebut, maka kalian bakal bertemu hal-hal yang ganjil serta menyeramkan. Akhir dari game tersebut juga cukup mengejutkan, pasalnya model dari karakter yang kalian mainkan adalah Norman Reedus yang juga bermain sebagai Daryl pada film Walking Dead.

Pada saat itu pula tirai panggung pun akhirnya terbuka sepenuhnya. 7780 Studios tidak lain merupakan developer palsu, sedangkan P.T merupakan seri terbaru dari game horor legendaris Silent Hill. Hal tersebut tentunya disambut dengan gembira oleh para gamer yang merindukan seri horor yang satu ini, namun kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama. Pasalanya, drama berkepanjangan antara Konami dan Kojima berakhir dengan pembatalan pada pengembangan Silent Hill lebih lanjut yang diumumkan pada tanggal 2015. Peristiwa ini tentu saja mengakhir kerjasama antara Guillermo Del Toro, dan Hideo Kojima yang pada waktu itu masih dibawah bendera Konami.

 

Sekian artikel dari saya, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments