Lakukan Hal-Hal Ini Setelah Cintamu Ditolak Doi

Lakukan Hal-Hal Ini Setelah Cintamu Ditolak Doi


Jatuh cinta berjuta rasanya

Ya memang benar bro kalau yang namanya jatuh cinta itu aduhai indahnya. Bisa membuat kita merasa bahagia dan lupa dengan semua duka lara yang dirasakan. Pokoknya segala hal yang terjadi di sekitar kita akan berubah secara ajaib menjadi indah bak yang ada di negeri dongeng. Kamu pun sudah nggak sabar buar mengatakan cinta kepada doi. Kamu sudah menyiapkan segala rayuan maut dan juga setangkai bunga buat mengatakan cinta yang terpendam di dalam hatimu. Berharap agar cinta kamu disambut dengan gembira dan dengan kata-kata ‘ya aku mau jadi pacarmu’ oleh doi.

Tapi sialnya kamu, ternyata harapan hanyalah harapan. Doi menolak cintamu dan mau nggak mau kamu harus menelan pil pahit penolakan cinta itu. Hmm, yang namanya cinta ditolak memang pedih bro. Kamu pun jadi bingung apa yang harus kamu lakukan setelah penolakan ini. Dunia terasa nggak adil karena jomblo seperti kamu nggak pernah diberi kesempatan buat jadi nggak jomblo. Eits tapi kamu nggak boleh putus asa bro. Penolakan cinta bukanlah akhir dari dunia. Justru sebuah penolakan adalah pelajaran berharga buat kamu. Nih ada sedikit wejangan buat kamu tentang hal yang sebaiknya kamu lakukan setelah cintamu ditolak.

 

Curahkan kesedihanmu secara wajar

20d13b50582a0637741357d2169043b3_t[Photo Credit : pokoknya mencurahkannya jangan seperti ini ya bro. serem. hehe]

Yah namanya juga ditolak, pasti sedih lah bro. Sah-sah aja kok kalau kamu mau mencurahkan dan meluapkan kesedihanmu itu. Mau gulung-gulung di lantai sambil nangis-nangis juga nggak masalah. Atau kalau kamu adalah titisan Leonardo Da Vinci, kamu mau mencurahkan kesedihanmu melalui seni juga nggak masalah. Lebih bagus malah. Karya senimu akan sangat bernilai harganya karena kamu menciptakannya dengan hati. Pokoknya curahkan aja kesedihanmu sampai habis. Pokoknya yang wajar-wajar aja ya. Jangan sampai kamu malah meneror doi dan membalas dendam pada doi karena cintamu ditolak olehnya.

 

Tapi kamu harus tetap stay cool

13276140924_471824cc85_z

[Photo Credit : meskipun cinta ditolak, kamu harus tetap keren seperti ini bro. ]

Kesedihan dari sebuah penolakan memang nggak mudah buat dilupakan. Tapi kamu harus tetap bisa bersikap stay cool. Cobalah bersikap biasa aja setelah ditolak. Jangan jadi histeris dengan nangis-nangis di koridor kampus sambil bilang ke semua orang kalau kamu habis ditolak. Bisa disangka orang gila nanti bro. Apalagi kalau kamu nangis-nangisnya didepan cewek yang menolakmu itu. Eh tapi nggak apa sih, siapa tahu doi jadi merasa nggak enak ke kamu setelah menolakmu. Muehehe.

 

Jangan jadi minder ya

8524080411_83f1e5f4cd_z

[Photo Credit : minder itu nggak baik bro]

Kamu pasti sering banget berpikir apa alasan doi menolakmu. Ya nggak? Biasanya karena rasa penasaran ini, kamu pasti nanya ke doi alasan doi menolakmu. Tapi sayangnya kamu sering mendapat jawaban-jawaban mainstream penolakan seperti ‘aku masih ingin sendiri’, ‘kamu terlalu baik’, dan jawaban-jawaban absurd lainnya. Seringnya sih kamu nggak percaya sama alasan doi itu bro. Biasanya kamu akan menyimpulkan alasan doi menolakmu adalah karena kamu kurang menarik. Dan nggak jarang juga hal itu bisa bikin kamu merasa minder. Ditambah lagi, bukan kali pertama ini kamu ditolak gebetan. Sedih banget bro. Tapi, meskipun sudah ditolak, bahkan berkali-kali, kamu tetap nggak boleh minder ya bro. Kamu harus tetap pede sama diri kamu sendiri. Sikap minder hanya membuatmu merasa makin terpuruk.

 

Jadikan pengalaman ditolak ini sebagai pengalaman yang berharga

3526479580_98244bb013_z

 

[Photo Credit : udah jangan sedih terus. jadikan pembelajaran buat jadi pribadi yang lebih baik]

Pengalaman adalah guru yang paling berharga

Pengalaman ditolak cewek juga termasuk pengalaman berharga kok bro. Kamu bisa belajar sesuatu dari penolakan itu. Misalnya nih kalau kamu ditolak gebetan, bisa aja karena PDKT-mu kurang oke. Berarti di lain kesempatan, usaha PDKT-mu harus makin oke lagi. Pokoknya jangan menyerah dan selalu pelajari sesuatu dari sebuah kegagalan. Termasuk kegagalan dalam masalah cinta seperti ini. Dijamin deh kalau kamu selalu belajar dari pengalaman, siapa tahu besok-besok proses penembakan cewekmu akan jadi sempurna dan bahagia? Ya nggak? Hehe.

 

Upgrade diri

13377033913_a870ac9bb9_z

[Photo Credit : biar jelek asal keren dan berprestasi bro. hehe]

Masih membahas pengalaman yang berharga nih. Berkat pengalaman kegagalanmu itu, kamu bisa tahu dimana kesalahanmu dan bagian mana yang harus dibenerin. Jadi, kamu bisa berusaha untuk memperbaikinya dengan cara upgrade diri. Kalau kamu upgrade diri, dijamin deh diri kamu akan semakin menarik bro. Misalnya nih, kamu orangnya males dan nggak aktif sedangkan doi suka cowok yang aktif. Kamu bisa tuh mulai ikut kegiatan atau komunitas yang membuat kamu jadi aktif dan mempunyai wawasan yang lebih luas. Nggak ada ruginya kok bro. Kamu pun jadi punya nilai plus dalam diri kamu kan? Eh tapi kalau misalnya doi suka cowok ganteng tapi kamu nggak punywa wajah ganteng, yaudah deh bro, kalau poin yang ini menyerahlah. Muehehe.

 

Cari cewek lain

15603553681_a1ba971844_z

[Photo Credit : eh siapa tahu besok besok kamu dapat cewek seperti ini bro]

Sedih boleh, tapi jangan berlarut-larut bro. Kalau kamu ditolak sama gebetan kamu, berarti doi memang nggak suka sama kamu dan nggak ditakdirkan bersamamu. Sudah saatnya kamu move on dan menemukan orang lain yang menerima kamu. Eits tapi jangan lupa buat selalu upgrade diri  ya bro. Kalau kamu sudah upgrade diri, tentu saja proses cari cewek baru dan kesempatan kamu buat diterima doi akan meningkat.

 

Nah, gimana bro? Sekarang sudah nggak bingung lagi kan mau ngapain setelah ditolak cewek? Jadi, kamu harus bangkit lagi dan tetap semangat. Yuk kasih semangat ke teman kamu yang galau karena ditolak dengan share artikel ini bro. Hitung-hitung bantuin teman move on lah. Hehe.

 

Comments