Manjhi-The Mountain Man, Film Buat Para Penggarap Skripsi

Manjhi-The Mountain Man, Film Buat Para Penggarap Skripsi


Baru-baru ini bisa kita lihat di media sosial, Facebook, ada sebuah kisah nyata yang membuat gempar, di mana kisah nayta tersebut menceritakan tentang seorang laki-laki yang selama 22 tahun berusaha untuk menghacurkan gunung yang menghalangi desanya dan rumah sakit. Ya, kisah tersebut benar nyata adanya dan berkat laki-laki yang sangat berdedikasi tersebut, masyarakat desanya kini hanya perlu menempuh 10 kilometer untuk berobat ke rumah sakit.

Kisah nyata yang membuat hati trenyuh ini ternyata sudah diangkat menjadi sebuah film oleh India dengan judul Manjhi-The Mountain Man. Film dengan cerita yang bisa membuat penontonnya menitikkan air mata ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di IMDB, yakni 8.5/10, jarang-jarang ada film Bollywood yang menembus angka delapan! Kenapa film ini saya tujukan untuk penggarap skripsi? Karena film ini penuh dengan motivasi dan tangisan yang sedikit banyak mirip dengan kesusahan kita saat menggarap skripsi, jatuh bangunnya, usahanya, mirip banget dah! Cocok buat kamu yang lagi mikir “kenapa gue kudu garap skripsi???”

maxresdefault[Kekarkan otot! Garap skripsi!]

Film yang rilis pada tanggal 21 Agustus ini menceritakan tentang kisah nyata dari Dashrath Manjhi yang memiliki seorang istri. Pada suatu hari, istrinya tersebut terlibat dalam sebuah kecelakaan yang harus segera di tangani di rumah sakit, di mana letak rumah sakit tersebut ada di desa sebelah yang terletak di samping gunung. Sayangnya, meskipun Manjhi berusaha secepat mungkin untuk memanggil dokter tersebut, istrinya sudah meninggal saat ia kembali bersama dokternya.

Setelah kejadian ini, banyak orang di desa tersebut yang menyalahkan nasib yang menimpa mereka, dan bersedih akan hilangnya istri Manjhi. Namun Manjhi sendiri ternyata berpendapat berbeda. Tidak ingin kejadian yang sama terulang, ia berusaha menghancurkan penghalang satu-satunya yang menghalangi desanya dan rumah sakit, gunung.

33fd9b78-2595-4fbd-9ae4-adf389bcf2fcwallpaper1[Tak kenal lelah dan putus asa, contoh baik untuk para skripsi fighters]

Hanya dengan berbekal sebuah palu, Manjhi akhirnya memulai untuk menghancurkan gunung tersebut, sedikit demi sedikit, selama 22 tahun, hingga akhirnya ia berhasil menghancurkan gunung tersebut dan membuat jalan untuk orang lain yang ingin berobat ke desa seberang.

Tentu, awalnya Manjhi diejek oleh orang-orang di desanya, mereka menganggap Manjhi sudah gila, namun lama kelamaan, mereka mulai menunjukkan rasa kagum kepada Manjhi.

Jalan ini sendiri selesai pada tahn 1982 dan membuat perjalanan yang dulunya 80 kilometer menjadi 10 kilometer.

road[Jalan buatan Manjhi yang sudah diperbaiki kini]

Tentunya, kamu bisa melihat aksi Manjhi dengan lebih seru bila kamu menontonnya di dalam film yang dibintangi oleh Nawazzudin Siddiqui ini. Manjhi sendiri sudah meninggal pada tahun 2007 lalu pada usia 70-an karena kanker. Jasanya sebagai orang yang terus berusaha meskipun gunung berbatu menghadangnya mampu kita petik hikmahnya. Bagi kamu yang lagi butuh hiburan dan motivasi, segera tonton deh film ini dan dapatkan motivasimu kembali. Seberapa besar dosen menghalangimu, janganlah gentar dan tetap berjuang dengan skripsimu! Maju terus pejuang skripsi!

ojo-calm-wae-suu-skripsi-mu-di-garap

Comments