Kenapa Karakter Anime Manis Berbatang Disukai Cowok Meski Punya Batang Senang?

Kenapa Karakter Anime Manis Berbatang Disukai Cowok Meski Punya Batang Senang?


Karakter anime manis berbatang atau yang biasa kita sebut sebagai trap atau karakter cowok yang sangat manis dan saking manisnya sampai terlihat seperti cewek dan bahkan lebih manis dari cewek adalah sebuah fenomena tersendiri di dalam dunia anime Jepang. Karakter manis yang punya batang senang ini memang nggak bisa dipungkiri lagi disukai oleh banyak lelaki. Bahkan nggak sedikit dari cewek yang kurang demen dengan karakter trap karena merasa bahwa karakter trap  itu menye-menye dan nggak manly. 

Nah, mengapa cowok-cowok justru menyukai karakter yang begitu? Iya manis sih…tapi kan punya batang??

 

Dia Manis, Jadi Nggak Masalah

Jun Watarase[Warning, semua karakter yang ada di dalam artikel ini (kecuali gambar sebelum ini) memiliki “batang”, alias terlahir sebagai laki-laki]

Meskipun kata-kata my dick is confused akan sering terlontar daripara penggemar karakter trap, tapi banyak juga lho yang menganggap bahwa “mereka manis, jadi nggak masalah”. Selama manis, meski punya batang, yang penting manis. Nggak masalah. Ya.

Karena Berbatang, Kadang Justru Lebih Bisa Memperlihatkan Sisi yang Ingin Dilihat Oleh Laki-laki

Hideyoshi Kinoshita[Hideyoshi Kinoshita yang sempat membuat gempar beberapa tahun lalu]

Namanya juga sesama cowok (secara jenis kelamin), pasti paham dong cowok-cowok ingin melihat apa dari karakter berbatang tersebut. Nggak jarang dari karakter manis berbatang yang sering diekspos bagian-bagian tertentunya yang bikin degdegduar para laki-laki. Contohnya saja karakter Hideyoshi Kinoshita yang secara nggak langsung sering banget bergerak layaknya perempuan manis yang siap membuat para laki-laki berurai darah.

 

Kadang Pemalu, Kadang Juga Malah Berani, Dua-duanya Cocok Deh

Mariya Shidou[Tampil sangat berani dalam anime Maria+Holic, Shidou Mariya memiliki cukup banyak gambar-gambar ehem yang tersebar di dunia maya]

Karakter trap memiliki beberapa jenis, tetapi ada dua jenis yang paling populer, yakni Si Pemalu yang malumalutapimau, di mana ia sering memerah karena ia dibilang cantik dan terkadang masih menolak saat memakai baju perempuan, namun pada akhirnya ia menikmati hal itu, dan Si Berani yang cenderung sadis seperti Shidou Mariya yang sadar sekali kalau dia cantik sehingga ia juga sengaja menipu banyak orang dengan kecantikannya dan ia pun sangat menikmatinya. Kedua tipe karakter begini sama-sama menarik, mau malu-malu atau bahkan sangat agresif, dua-duanya tipe kesukaan cowok.

 

Banyak Doujinshi Jahat yang Jadi Asupan

Tadakuni

Salah satu faktor populernya karakter trap ini adalah karena banyaknya jumlah doujinshi mereka yang bisa dibaca secara online oleh para penggemar yang demen bukain situs-situs seperti Pururin (RIP Pururin, we will always remember you). Lama-kelamaan kalau dilihat mereka nggak ada ubahnya sama cewek kalau di dalam doujinshi jahat. Sama-sama wow sama-sama manis, meski berbatang, tapi manis kok.

Inilah alasan-alasan yang AkuSenang rasa membuat karakter trap atau Si Manis Berbatang sangat populer di kalangan penggemar anime cowok. Bagaimana denganmu sobat, demen karakter manis berbatang juga?

Featured image source

Comments