Pilih Siapa – Nami One Piece vs Sakura Naruto

Pilih Siapa – Nami One Piece vs Sakura Naruto


Sebagai seorang Otaku, terkadang dilema kalau kita ditanyai siapa yang lebih hebat di antara dua karakter dalam cerita yang berbeda. Bagaimana tidak, tiap karakter mempunyai kehebatan dan kekurangan masing-masing. Untuk menjembatani Otaku yang galau, kami memutuskan akan meluncurkan serial “Pilih Siapa”, dengan membandingkan siapa yang lebih hebat dari dua karakter di cerita yang berbeda. Untuk edisi perdana ini, kami akan membandingkan siapa yang lebih jago antara Sakura di serial Naruto atau Nami di serial One Piece.

 

Fisik

sakura-bengis

[Photo Credit: lihatlah betapa bengisnya Sakura]

Sakura:

Sejak kecil, kekuatan Sakura sudah luar biasa. Bahkan setelah dilatih Tsunade dalam serial Naruto Shippuden, Sakura bisa meratakan bangunan dengan sekali pukul.

Nami:

Nami tidak mempunyai kemampuan bertarung 1 lawan 1 dengan tangan kosong. Dia hanya bisa bertarung dengan bantuan tongkat cuaca buatan Usopp.

Pemenang:

Sakura (telak). Kemampuan fisik Sakura bisa dibilang ribuan kali lipat dari Nami. Sakura bisa bertarung seimbang dengan Naruto dan Sasuke saat melawan Madara dan Obito.

 

“Fisik”

absalom-cium-nami

[Photo Credit: Absalom ingin mencium Nami. Bahkan musuh aja klepek-klepek bro]

Sakura:

Sejak awal di serial Naruto selalu jadi wanita yang gagal total. Meskipun sempat mendapatkan harapan “menikah” dengan Sasuke, ternyata ini juga belum tentu gara-gara di serial Naruto Gaiden, Sarada sampai tidak yakin apa benar Sakura menikah dengan Sasuke.

Nami:

Nami seringkali menggunakan pesonanya untuk menyemangati Sanji dan juga menipu lelaki hidung belang. Kekuatan Nami adalah memamerkan tubuhnya hanya dengan balutan daleman. Satu-satunya yang bisa mengimbangi keseksian Nami adalah Nico Robin.

Pemenang:

Nami (telak). Karena ini “fisik” menggunakan tanda kutip, tentu saja Nami yang menang. Bahkan, keseksian Nami ini kabarnya membuat serial One Piece dilarang beredar di TV Indonesia!

 

Kehebatan Guru

sakura-tsunade

[Photo Credit: lihat betapa miripnya Sakura dan Tsunade. Siputnya imut BTW]

Sakura:

Setelah merasa dirinya tidak berguna di serial Naruto pertama, di Naruto Shippuden Sakura diceritakan berguru pada sang Hokage Tsunade. Akhirnya, semua pengetahuan medis dan kekuatan fisik, bahkan yang disummon Tsunade bisa diturunkan pada Sakura. Jurus Sakura sangat mirip dengan Tsunade.

Nami:

Nami, sejak usia 8 tahun diceritakan dia berguru (lebih tepatnya dipaksa mengabdi) pada Arlong, sang bajak laut hiu. Arlong bisa dengan mudah dikalahkan Luffy.

Pemenang:

Sakura (telak). Lebih hebat mana Lady Tsunade dengan Arlong? Kalau dijadkan One Piece, Lady Tsunade selevel general marine, kalau dijadikan Naruto, Arlong hanya selevel Jounin biasa.

 

Kecerdasan

Nami-Belly

[Photo Credit: kecerdasan Nami mengantarkan dia jadi pencuri terhebat di One Piece]

Sakura:

Dalam tim 7, Sakura punya kecerdasan yang paling hebat. Dia bisa mengontrol chakra dengan baik dan menjadi ninja penyembuh. Dia hanya kalah dengan kecerdasan Shikamaru yang memang diceritakan sebagai seorang jenius.

Nami:

Kecerdasan adalah kekuatan Nami yang paling hebat. Karena dari kecil menjadi andalan Arlong, Nami jadi bisa membuat peta dan membaca cuaca. Bahkan, dengan bantuan tongkat Usopp, Nami jadi bisa mengendalikan cuaca. Nami bisa dibilang satu-satunya orang “normal” di tim strawhat pirates.

Pemenang:

Nami (tipis). Kalau dijadikan serial Naruto, kecerdasan Nami hampir setara dengan Shikamaru, dan sedikit di atas Sakura.

 

Tanggung Jawab

nami-kecil

[Photo Credit: Nami waktu umur 8 tahun. Jangan pedofil ya]

Sakura:

Setelah Tsunade pensiun, Sakura menjadi orang terhebat kedua dalam skuad penyembuh Konoha setelah Shizune, yang menjadi asisten Tsunade selama bertahun-tahun. Di Naruto Gaiden, Sakura diceritakan hanya menjadi ibu rumah tangga yang merawat Sarada.

Nami:

Apa yang kamu lakukan waktu berusia 8 tahun? Bermain gundu? Main game elektronik? Atau bolos-bolos sekolah? Di usia 8 tahun, Nami sudah menjadi bajak laut Arlong demi menyelamatkan desanya dari bosnya yang jahat.

Pemenang

Nami (telak). Meskipun kekuatan Sakura sangat besar, dia bisa dibilang mirip dengan gadis cabe-cabean di Indonesia, manja dan normal. Nami, abnormal!

 

Popularitas

Inner-Sakura

[Photo Credit: siapa yang tidak ngefans dengan inner Sakura]

Sakura:

Karakter wanita Naruto paling populer tentu saja Sakura, dengan yang paling mendekati adalah Tsunade dan Karin. Popularitas Sakura, meskipun tidak genit, cukup tinggi di antara fans Naruto.

Nami:

Nami hanya bisa disaingi oleh Nico Robin di serial One Piece. Namun sayangnya, Nami seringkali tergerak oleh uang, a.k.a cewek matre, sehingga popularitasnya kadang-kadang kalah dengan Nico Robin.

Pemenang:

Sakura (tipis). Iya, tipis sekali, setipis rambut kamu bro.

 

Kesimpulan

Dengan skor 3-3, sangat sulit melihat siapa yang lebih hebat antara Sakura dan Nami. Akhirnya, penentuan akan terjadi antara kamu lebih suka Naruto atau One Piece bro. Kamu pilih siapa, Sakura atau Nami?

Comments