Resep Coklat Valentine Dengan Rice Cooker Buat Anak Kost

Resep Coklat Valentine Dengan Rice Cooker Buat Anak Kost

Coklat Valentine

Sebentar lagi udah mau valentine, kado buat Si Dia enaknya apa ya sob? Sudah beli kado belum nih, atau masih bingung mau kasih apa? Nah, sob, cewek atau cowok, kalau dia benar-benar suka sama sobat, dia pasti bakal nerima apa aja deh yang diberikan sama sobat. Daripada sobat bingung ngeluarin banyak duit buat kado yang mungkin dia juga nggak butuh-butuh amat, coba deh sobat berikan kado berupa coklat. Nggak punya oven? Nggak masalah! Rice Cooker ini siap membantu sobat untuk membuat coklat! Serius bisa? Pasti bisa! AkuSenang ngejamin deh!

[Image Source]

Mau tahu gimana caranya? Lihat yang ini dulu yuk!

 

Bahan yang Diperlukan:

SONY DSC

1 1/2 gelas tepung putih

1/2 gelas gula

4 sendok makan bubuk coklat (terserah apa aja)

1 sendok teh baking soda, bisa dicari di toko kelontong terdekat

1/2 sendok teh garam

1/2 sendok teh cinnamon, bisa dicari di toko kue

1/4 sendok teh baking powder, sama seperti cinnamon, bisa dicari di toko kue

1/2 gelas minyak (terserah minyak apa saja, tapi disarankan menggunakan minyak bunga matahari)

1/2 sendok teh vanila

1 sendok makan cuka

1 gelas air

 

Cara Memasak:

  1. Gabungkan semua bahan yang kering: 1.5 gelas tepung putih, 1/2 gelas gula, 4 sendok makan coklat bubuk, 1 sendok teh baking soda, 1/2 sendok teh garam, 1/2 sendok teh cinnamon, 1/4 sendok teh baking powder.
  2. Aduk semua bahan kering tersebut hingga tercampur dengan sempurna.
  3. Masukkan bahan basah ke dalam campuran tersebut: minyak, 1/2 sendok teh vanila, 1 sendok makan cuka, dan 1 gelas air.
  4. Kocok hingga halus, sekitar 1 menit, jangan sampai menjadi terlalu encer.
  5. Masukkan adonan ke wadah rice cooker yang sudah dilumuri mentega/minyak.
  6. Masukkan ke dalam rice cooker dan biarkan rice cooker memasaknya selama kurang lebih 1 jam. Kalau di rice cooker sobat terdapat setting suhu, bisa diletakkan ke suhu “low”.
  7. (Opsional) Cek kue mu setelah 45 menit berada di dalam rice cooker, masukkan tusuk gigi ke dalam kue dan bila tusuk gigi saat kamu tarik keluar tidak terdapat adonan di dalamnya, alias bersih, maka kuemu sudah sempurna.
  8. Keluarkan kue dari rice cooker namun jangan dikeluarkan dari tempatnya terlebih dahulu. Biarkan selama 15 menit.
  9. Setelah 15 menit, letakkan piring di atas tempat kue lalu balik tempat kue tersebut. Tambahkan apapun yang sobat suka di atasnya. Kue siap dimakan!

Nggak susah kan sob? Apalagi pembuatannya juga nggak lama dan yang namanya masak sendiri, pasti rasa cintanya lebih tersampaikan deh. Iya nggak tuh? 🙂

Featured image source

Comments