Selamat Ulang Tahun Kepada Tukang Ledeng Favorit Kita, Mario!

Selamat Ulang Tahun Kepada Tukang Ledeng Favorit Kita, Mario!


Sudah 30 tahun lamanya Nintendo menciptakan tukang ledeng yang satu ini. Dibuat di Jepang namun memiliki nama Italia, Mario adalah karakter video game yang sangat ikonik dan bisa dikatakan hampir semua orang mengenalnya, baik itu gamer ataupun non-gamer. Hidungnya yang besar dan kumisnya yang tebal serta bajunya yang simpel membuatnya dikenang selama 30 tahun lamanya, bahkan hingga saat ini pun, game-game Mario masih terus dirilis oleh Nintendo.

Lahir pada 13 September 1985, Mario mengawali debutnya di dunia video game sebagai tukang ledeng yang harus menyelamatkan Sang Putri, Peach. Mario ini juga sudah dinobatkan sebagai Mickey Mouse dari dunia video game karena ia memang sangat terkenal! Nah, selama 30 tahun Mario menemani kita, kamu tahu nggak apa-apa saja yang sudah dia lakukan bersama kita? Yuk, kita lihat sepak terjangnya!

 

1. Super Mario Diluncurkan di NES 

Super-Mario-Bros1[Inget game ini nggak?]

NES atau Nintendo Entertainment System merupakan benda yang sangat berpengaruh dalam kepopuleran Mario, tanpanya, Mario tidak akan bisa seterkenal sekarang ini. Mario sendiri akhirnya dirilis untuk negara luar Jepang pada akhri tahun 1985 dan langsung menjadi populer saat itu juga! Luar biasa!

 

2. Mario Mendapatkan Serial Televisi 

The-super-Mario-Bros-Super-Show[Sempat rilis di RCTI]

Pada tahun 1989, Nintendo merilis serial televisi setengah animasi setengah live action dari Super Mario dengan judul The Super Mario Bros. Super Show. Di Indonesia sendiri, seri ini juga pernah di rilis pada tahun 90-an di RCTI.

 

3. Mario Turun ke Jalanan!

Super_Mario_Kart_-_1992_-_Nintendo[Ngeeng, ngeeeeng!]

Kepopuleran Mario yang tanpa henti membuat akhirnya Nintendo menyuruhnya turun ke jalanan dalam game Mario Kart yang dirilis pada tahun 1992, yang mana game ini pun akhirnya sangat populer, bahkan di Indonesia! Saya masih ingat saya memainkannya saat masih kecil bersama dengan ketiga sepupu saya yang lain, sungguh waktu yang menyenangkan! Game Mario Kart ini akhirnya juga memiliki banyak sekuelnya untuk mesin-mesin yang lebih canggih.

 

4. Tidak Lupa Masuk ke Bioskop!

Super Mario Bros[Mario diperankan oleh Bob Hopkins dan Luigi yang terlihat jauh lebih muda]

Selain memiliki serial TV-nya, Mario juga sempat masuk ke Bioskop lho! Namun sayangnya, film yang dirilis pada tahun 1993 ini tidak mendapatkan respon yang baik.

 

5. Menjadi Karakter 3-D

503c209cba1f5[3D di 64!]

Setelah sekian lama menjadi karakter dua dimensi (tidak menghitung film serial TV-nya), akhirnya Mario masuk ke dunia 3D dalam mesin Nintendo64 dalam game Super Mario 64 di mana game tersebut membuat dunia Mario yang selama ini kamu lihat dalam bentuk dua dimensi, kini menjadi tiga dimensi!

 

6. Tabok-tabokan Dengan Karakter Nintendo Lain!

brawl_1024[Hajar semua dengan Mario!]

Selain pintar menyetir dan menyelamatkan putri, Mario kini juga dilatih oleh Nintendo sebagai karakter petarung yang siap menghajar musuh-musuhnya di Super Smash Bros. Brawl! Di dalam game ini, kamu akan menemukan karakter-karakter Nintendo lain yang juga bisa kamu mainkan untuk saling hantam! Salah satu game Nintendo yang cukup seru selain Mario Kart, menurut saya. Dia juga bahkan bertarung bersama karakter-karakter dari SEGAseperti Sonic lho!

 

Ternyata sudah cukup banyak ya yang Mario lakukan bersama kita! Nggak kerasa juga sudah 30 tahun ia hadir di sekitar kita untuk menceriakan kehidupan kamu. Apakah Mario lebih tua dari kamu, atau lebih muda dari kamu? Apapun itu, ia tetaplah tukang ledeng favorit kita! Anyway, selamat ulang tahun, Mario!

11220870_10153591196157418_3285708378558870624_n

Comments