Karakter Anime Cewek Terbaik Sebenarnya Ditentukan Dari Apa Sih?

Karakter Anime Cewek Terbaik Sebenarnya Ditentukan Dari Apa Sih?

Waifu

Setiap season anime baru bisa kita perhatikan bahwa banyak sekali orang-orang yang berdebat tentang siapakah gadis terbaik di season ini. Yap, biasanya disebut juga dengan best girl, gelar ini diberikan kepada perempuan paling oke di dalam sebuah season anime tertentu. Salah satu perdebatan paling panjang adalah “Onodera atau Chitoge?” dari Nisekoi. Kadang juga ada sautan bahwa Kato Megumi dari Saenai Heroine no Sodatekata-lah yang merupakan seorang best girl. Kalau kita lihat lagi, sebetulnya apa sih yang membuat sebuah karakter itu cocok dikatakan sebagai best girl?

 

Main Heroine

Best Girl[Image Source]

Hal ini sepertinya sudah jadi keharusan, meskipun banyak sekali sautan dari heroine-heroine sampingan yang bukan karakter utama, tapi pengkukuhan best girl biasanya dilakukan kepada karakter yang memang karakter utama. Onodera dan Chitoge dari Nisekoi bisa dikatakan berbagi spot karakter utama, Kato Megumi dari Saenai Heroine no Sodatekata jelas adalah karakter utama, Yukino Yukinoshita dari Ore ga Iru pun juga karakter utama. Salah satu trait yang harus dimiliki dari best girl sebuah season bisa dipastikan adalah “karakter utama, atau setidaknya, berbagi spotlight dengan karakter utama.”

 

Warna Rambut Nggak Aneh-aneh

Best Girl[Image Source]

Meski banyak sekali pesona di balik warna rambut yang aneh-aneh (seperti pink-nya Sakura dari Naruto) tapi best girl selalu merupakan pertarungan atara yang berambut warna biasa. Contohnya saja One Piece, meskipun memiliki Vivi yang kaya raya nan cantik, rambut biru bergelombangnya kalah oleh Nami yang memiliki warna biasa. Bahkan Sakura yang sempat merajalela, sepertinya harus tergusur pamornya oleh Hinata karena sejak pertengahan cerita Naruto, pesona Hinata sebagai seorang decent girl mulai naik dan menggeser posisinya. Di polling tentang karakter-karakter cewek pun, Sakura jarang sekali masuk, sedangkan Hinata dan Nami sudah langganan.

 

Biasanya Berbaju Sekolah

maxresdefault (1)[Image Source]

Best girl biasanya tidak diberikan ke tante-tante yang MILF, ya jelas sih, karena namanya aja best girl. Tapi serius, karakter yang biasanya dielu-elukan sebagai best girl masih memakai baju sekolah. Hal ini bisa disebabkan oleh banyaknya anime yang mengusung tema remaja. Yah, masa-masa remaja memang sangat indah, iya nggak sob?

 

Tsundere Bukan Trait Utama, Tapi Sering Masuk ke Dalam List Best Girl

[Image Source]

Yah, tsundere bisa dikatakan sebagai salah satu hal yang cukup populer sebagai salah satu moekku atau moe trait. Tsundere identik dengan perempuan cantik berbaju sekolah dengan gaya zettai ryouiki yang manis. Tsundere juga biasanya dikaitkan dengan rambut panjang. Meski tidak selalu, tapi trait tsundere sering banget masuk ke dalam jajaran best girl tiap season-nya.

 

Meski Nggak Populer Dalam Ceritanya, Best Girl Justru Berasal Dari Mereka

Kato Megumi[Image Source]

Kalau dilihat-lihat antara Onodera sama Chitoge, di ceritanya sendiri, Chitoge bisa dikatakan lebih cantik dan populer, sama halnya dengan Kato Megumi lawan Kasumigaoka Utaha di mana Kato jauh lebih biasa daripada Utaha yang cantik dan terkenal. Pada kenyataannya, yang biasa-biasa dan tampak manis keibuan seperti Onodera dan Kato-lah yang akhirnya sering membuat hati orang-orang tergerak. Bukannya nggak suka dengan yang “populer”, tapi sebagai seorang gadis yang nantinya akan diperistri, tipe-tipe macam Onodera atau Kato memang dianggap lebih pas untuk menemani belantika rumah tangga.

 

Jadi, menurut AkuSenang, inilah hal-hal yang membuat seorang karakter anime menjadi seorang best girl, apakah sobat setuju? Punya sanggahan? Atau mau menambahkan hal-hal yang harus dimiliki oleh seorang best girl? Tulis di kolom komentar yuk!

Featured image source

Comments