Tags Posts tagged with "Anak Kos"

Anak Kos

Ada saja beribu alasan orang bertanya kepada sobat, “kapan lulus?” alasannya karena kuliah sobat sudah lama lah, umur sobat sudah tidak muda lah, keluaraga sobat nggak ada yang ngaret kuliahnya lah, ada-ada aja pokoknya alasannya. Tapi sobat tahu nggak kalau sebenarnya sobat bisa menggunakan beberapa alasan untuk menjawab pertanyaan menyebalkan tersebut. Mau tahu jawabannya?

Menggunakan Jawaban Ini Beresiko Mengundang Prahara Rumah Tangga Belantika Persilatan Dunia Keluarga

 

Skripsi Memang Belum Siap

“Mak, Skripsi adek masih 10 halaman, mana bisa dimajukan?” Jawaban paling aman dan nyaman dan bisa jadi berujung pemotongan uang saku. Tapi sobat jujur aja deh, emang skirpsimu sudah berapa halaman sekarang? Sudah revisi? Sudah bimbingan? Sudah memenuhi persyaratan ikut ujian akhir? Belum kan? Ya udah, jawab jujur aja.

 

Teman-teman Seangkatan Ada yang Belum Lulus Juga Kok

 

Alasan lain yang berujung pemotongan uang saku sampai nggak dikasih uang saku sama sekali. Tapi yah, kan waktu ospek di kampus dulu sobat diajarin harus solid, gak boleh terpecah-pecah. Masak teman ada yang belum lulus ditinggal? Gak solid dong! Percuma ospek.

 

Belum Tahu Mau Kerja di Mana, Daripada Jadi Pengangguran, Mending Memperdalam Kuliah

Semakin kebawah jawabannya semakin beresiko, tapi bisa AkuSenang katakan, “TSADEEEESST” kalu sobat berani jawab pertanyaan “Kapan lulus?” pakai kalimat ini. Kan nggak salah, daripada ntar lulus jadi pengangguran dan malah dimarahin semuanya dibilang penerus bangsa nggak becus?

 

Gebetan Gue Belum Lulus, Mak

Ya Mak, gebetan gue belum lulus, gue gak tega ninggalin dia Mak, ntar dia diambil cowok lain Mak mending gue kuliah 10 tahun nemenin dia Mak. Udah gitu aja.

 

Dijamin ampuh untuk membuat penanya “kapan lulus?” diam dalam keheningan penuh makna dengan tatapan mengasihani karena baginya sobat sudah stress berat.

Cara Makan Mie Instan
Source: Wikipedia with modification from AkuSenang

Akhir bulan cuma punya mie instan, murah sih tapi bosen banget makanannya dengan cara itu-itu aja, ada bahan-bahan di rumah atau kos tapi nggak tahu cara masaknya. Pusing tujuh keliling jadinya kan? Sudah, daripada sobat bingung semua, makan mie instan itu paling jitu dengan cara AkuSenang yang satu ini nih!

 

Dijadikan Burger Dengan Isi Nasi Dan Telur, Atau Keju Leleh nan Lezat

Cara Makan Mie Instan
Source: Kelly Siew

Burger mie sekarang lagi in, sob! Beli di luar mahal banget, buat sendiri aja dengan isi nasi dan telur goreng! Khas Indonesia banget dengan sentuhan kebaratan #sokbanget. Kalau sobat masih tajir di tanggal tua ini, coba deh buat saus lelehan keju kemudian dicelupkan dengan mie burger ini. Lezat abis!

Cara Makan Mie Instan
Source: CBSLA

 

Dijadikan Isi Omelet, Jangan Lupa Tambahkan Sosis

Cara Makan Mi Instan
Source: Egg Recipe

Isi omelet masih itu-itu aja? Coba beri mi goreng sob! Jangan lupa diisi juga sama sosis atau lauk lainnya, pasti lezat banget deh! Bikinnya memang harus hati-hati sih, tapi kalau nanti gagal pun, yang namanya mie sama telur itu nggak pernah salah.

 

Roti dan Mi? Cocok Banget Kok!

Cara Makan Mie Instan
Source: Easy Onigiri

Pernah dengar tentang roti yakisoba di Jepang? Roti ini adalah roti yang diisi dengan mi goreng dengan bumbu khas Jepang. Roti ini laris banget lho di Jepang, mungkin sobat bisa mencobanya juga dengan mie instan sobat sendiri, rasa tidak kami jamin, tapi kenapa enggak?

 

Dicampur Bumbu Spagetti Juga Yahud Banget

Cara Makan Mie Instan
Source: Republika 

Kalau yang satu ini memang lazim banget terjadi, tapi rasanya jarang dilakukan. Beli aja bumbu spagetti instan, nggak mahal kok dan rasanya juga cocok banget kalau dicampur sama mie instan. Eits, tapi jangan gunakan bumbu mie instan kalau sudah pakai saus spagetti ya!

 

Inilah cara-cara makan mie instan seru ala AkuSenang, rasanya nggak kita jamin, tapi ini adalah cara unik yang menurut kami lezat untuk makan mie instan! Sudah pernah coba salah satunya, sob?

Featured image source: Wikipedia with modification from AkuSenang

Roti anak kos

Habis valentine sama pacar? Atau sama gebetan? Atau bahkan valentine sendiri sama pacar virtual sobat? Yang manapun itu rasanya valentine sedikit banyak pasti bikin sobat bokek, iya nggak? Padahal masih tengah bulan tapi kok udah bokek aja sih. Jangan dong sob, daripada sobat makan promag, mendingan sobat baca deh cara hemat makan pakai setrika ala AkuSenang. Setrika?? Yeah, setrika.

 

Roti Panggang Pakai Setrika

Masak pakai setrika[Mudah dan tetap lezat]

Kalau yang ini pasti sobat udah pada tahu kan? Anak kos mana sih yang nggak pernah tahu cara ini? Dipopulerkan oleh iklan awal tahun 2000-an, manggang roti pakai setrika kini sudah biasa menjadi teman yang menemani anak kos di akhir bulan. Manggang roti pakai setrika pun bisa diberi berbagai macam variasi, mulai roti cokelat, roti isi keju, sampai roti gulung. Roti pun bisa jadi macam-macam dengan setrika lho sob! Yah, tapi kalau sobat punya dapur di kos-an, sebaiknya pakai panggangan biasa aja ya.

 

Masak Mi Pakai Setrika

Masak pakai setrika[Sabar megangin aja sih]

Punya mi goreng tapi nggak punya tempat masak? Biasanya bisa sih masak mi goreng pakai rice cooker, tapi nggak punya rice cooker juga, dan mau keluar ke rumah temen buat masak juga nggak bisa? Nah, salah satu cara yang bisa sobat lakukan adalah menggunakan setrika! Ya, Setrika ini fungsinya untuk memanaskan air sobat beserta mi-nya. Kalau sobat bingung gimana caranya, cukup isi panci stainles steel dengan air lalu letakkan di atas bagian panas setrika dan pasang setrika di mode paling panas. Agak lama memasaknya, tapi seru juga lho masak pakai setrika. Yah, sobat juga harus sabar meganging setrika sama pancinya sih.

 

Panggang Daging Pakai Setrika

Masak pakai setrika[Siapa yang nggak suka daging panggang?]

Yang satu ini memang cuma bisa dimasak kalau sobat punya daging. Kali aja sobat punya daging beku tapi gak punya tempat masak, sobat bisa lho jadikan setrika jadi panggangan. Sobat cuma butuh kertas alumunium foil yang bakal sobat taruh di atas bagian panas setrika, baru letakkan daging-daging di atasnya. Rasanya? Kalau dikasih bumbu tetap enak banget lho sob!

 

Masak Telur Pakai Setrika

Masak pakai setrika[Ya nggak gini juga sih, sob]

Yap, yang satu ini caranya sama dengan panggang daging pakai setrika, tapi sobat memerlukan panci lagi seperti masak mi untuk tempat telurnya masak. Kalau sobat suka banget dengan telur setengah matang, cara memasak pakai setrika yang satu ini bisa jadi pilihan lho.

 

Ini dia cara-cara atasi bokek dengan masak menggunakan setrika bagi sobat yang anak kos. Jangan mati gaya deh habis valentine, masih ada setrika kok!

 

Panggangan roti identiknya ya dibuat untuk memanggang roti, biar keju atau cokelatnya meleh saat dipanggang dan jadi super enak dan krenyes kalau dimakan. Namun tahukah kamu kalau ternyata panggangan roti nggak melulu buat manggang roti? Ternyata panggangan ini juga bisa buat yang lain lho! Seperti membuat pancake dan kue mochi! Salah satu chef dari Jepang menemukan sebuah cahaya buat para anak kos yang bosen makan roti melulu, karena ia telah membuat berbagai makanan lain yang enak banget cuma dengan panggangan roti!

Untitled

Untuk membuat pancake, kamu tinggal memasukkan adonan pancake ke dalam pemanggang dan biarkan pemanggang melakukan sisanya! Keren banget kan? Kalau bosan sama roti, kamu bisa bikin pancake yang enak banget! Serunya nih, kamu juga bisa memasukkan isian ke dalam pancakemu, jadi kayak jajanan martabak manis/terang bulan gitu, isinya bisa macam-macam sesuai selera kamu. Nggak perlu susah-susah membalik pancake-nya karena panggangan roti ini sudah melakukan semuanya!

Untitled2

Oh ya, bagi kamu yang pingin manasin makanan lain seperti bakpao, kamu juga bisa menggunakan panggangan roti ini lho untuk memanaskannya. Serba guna banget kan buat anak kos yang males keluar kos-kosan buat cari makan!

Untitled

All image and news source: Rocketnews