Tags Posts tagged with "Film Horor"

Film Horor

Source: cdn.collide.com

Hari Jumat sudah tiba, saatnya AkuSenang sharing film-film horor terbaru 2016! Baik yang sudah rilis maupun belum, film-film ini adalah film pilihan AkuSenang untuk sobat penggemar film horor. Baik yang penggemar baru ataupun sudah akut, masih berani nonton film ini sendirian?

 

The Other Side of the Door

Kehilangan seorang anak memang bukan hal yang mudah, terutama bila anak tersebut meninggal karena sebuah kecelakaan tragis. Maria yang diperankan oleh Sarah Wayne Callies merasakan hal tersebut dan bertekad untuk bertemu kembali dengan anaknya, Oliver yang diperankan oleh Logan Creran. Maria akhirnya menemukan sebuah kuil Hindu yang dipercaya dapat menghubungkan yang hidup dengan yang mati untuk mengucapkan selamat tinggal. Maria yang diberi peringatan untuk tidak membuka salah satu pintu yang keramat akhirnya melanggar hal tersebut dan membuat arwah Oliver menghantui seluruh rumahnya. Film horor terbaru 2016 ini sudah dirilis di Indonesia pada Februari lalu, jadi bagi sobat yang penasaran rasanya bisa deh lari ke tempat persewaan terdekat atau coba untuk nonton secara online.

 

Lights Out

Sobat yang punya fobia sama gelap sebaiknya jangan sekali-kali mencoba untuk nonton film yang satu ini. Film horor terbaru 2016 ini bakal rilis pada Juli nanti di Amerika Serikat dan menceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki trauma masa kecil bernama Rebecca yang diperankan oleh Teresa Palmer. Saat ia masih kecil, rumah yang ia tempati sering mengalami mati lampu dan ia sampai memiliki gangguan jiwa di mana ia tidak bisa membedakan mana yang asli dan mana yang ilusi setiap kali lampu mati di rumah tersebut. Kini, adik laki-lakinya yang bernama Martin (Diperankan oleh Gabriel Bateman) mengalami hal yang sama dengan dirinya, tetapi kali ini kasusnya lebih berbahaya karena Martin jadi membahayakan nyawa Rebecca. Apa yang sebenarnya terjadi di dalam rumah masa kecil Rebecca tersebut? Mengapa “mereka” sangat dendam kepada keluarga Rebecca?

 

Leatherface

Bagi sobat yang demen sama seri Texas Chainsaw Massacre rasanya harus segera siap-siap karena film ini adalah film ke delapan dari seri tersebut. Leatherface adalah film yang ditulis oleh Seth M. Sherwood dan menjadi film prekuel dari semua yang pernah terjadi di The Texas Chain Saw Massacre. Film ini menceritakan tentang kehidupan masa remaja Jackson sebelum ia menjadi Leatherface. Jackson yang merupakan seorang remaja dengan gangguan mental yang membahayakan akhirnya berhasil membobol rumah sakit jiwa tempatnya di rawat bersama dengan teman sekamarnya, Bud, Ike, dan Clarice. Dalam pelarian mereka, mereka diburu oleh Hal Hartman, seorang Texas Ranger yang tidak pandang bulu dalam menjalankan tugasnya. Masih belum jelas kapan film horor terbaru 2016 ini akan dirilis, namun yang pasti, sobat yang ngaku penggemar seri Texas Chainsaw sebaiknya jangan melewatkan yang satu ini.

 

The Forest

Dengan mengusung aktris yang lagi naik daun, Natalie Dormer, film ini sempat dianggap akan sukses, namun sayangnya, The Forest dianggap sebagai film horor yang gagal. Tapi menurut kita dari AkuSenang nih, film ini cocoklah buat sobat yang kurang tahan sama horor tapi mau coba-coba nonton film horor. Bercerita tentang Sara yang diperankan oleh Natalie Dormer yang kehilangan adiknya di gunung Fuji, Jepang, yang akhirnya memutuskan untuk pergi mencari adik kembarnya tersebut. Sara ditemani oleh Aiden yang merupakan seorang ahli di hutan Aokigahara yang terletak di dalam gunung Fuji. Aokigahara dikenal sebagai hutan yang penuh dengan arwah mengerikan, karena memang tempat ini dikatakan sebagai tempat di mana banyak orang mengakhiri hidupnya. Apakah Sara berhasil menemukan adik kembarnya? Berhasilkah ia kembali pulang? Film horor terbaru 2016 ini sudah rilis Januari lalu dan siap sobat tonton malam ini juga.

 

The Conjuring 2

Kalau film yang bakal rilis Juni nanti ini pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh sobat yang suka banget sama film horor bukan? Yap, The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist akan kembali menceritakan tentang peristiwa paranormal yang pernah dialami oleh Ed dan Lorraine Warren. Kali ini, mereka tidak akan bertemu dengan hantu dari Amityville, tetapi bertemu dengan hantu yang ingin merusak kehidupan seorang ibu dan keempat anaknya di London.  Dikatakan bahwa cerita kali ini sangat mirip dengan kejadian aslinya, dan karena film horor terbaru 2016 ini kembali mengusung sutradara yang dahulu, rasanya sobat nggak bakal kecewa dengan seramnya film ini nantinya.

 

Jadi gimana sob? Berani nonton semua film ini sendirian?

Featured image source: cdn.collider.com

Film Horor Korea
Source: Asian Wiki

Hari Jumat identik sama apa sob? Benar sekali, film horor. Apalagi kalau hari Jumat begini kamu cuma sendirian di kamar kost, cocok banget tuh buat para horror lovers buat nontonin film-film horor yang seru-seru. Tapi sob, kamu tahu nggak sih bahwa orang Indonesia itu cenderung nggak takut sama film horor barat? Katanya sih, karena hantunya nggak seram dan biasa aja bentuknya, beda sama hantu-hantu di Asia yang lebih nyeremin buat orang Indonesia.

Nah, mumpung lagi Jumat begini, mau nggak sobat nonton film horor dari Korea yang nggak kalah seram dari film horor Thailand atau Suzanna? Mau kan? Nah, pilih deh salah satu film horor dari 3 film horor Korea yang bikin merinding ini! Daripada bingung milih judul di tempat download favorit sobat, iya nggak?

 

Wishing Stairs

Dirilis tahun 2003, film ini adalah film ketiga yang merupakan bagian dari seri film horor Korea yang bersetting di sekolah perempuan. Disutradarai oleh Yun Jae-yeon, film ini dibintangi oleh salah satu bintang variety show Running Man bernama Song Ji-hyo yang menjadi salah satu tokoh utama di film ini bernama Yoon Jin-sung.

Wishing Stairs
Source: Hancinema

 

Bercerita tentang seorang Jin-sung yang iri kepada salah satu teman sekolahnya yang juga murid balet, Kim So-hee. Di tengah iri hatinya, Jin-sung menemukan anak tangga ke-29 dan berharap agar ia menjadi yang lebih baik dari So-hee di kompetisi balet. Impian Jin-sung menjadi kenyataan, namun dengan sebuah konsekuensi mengerikan yang tidak diduganya.

 

A Tale of Two Sisters

Film horor Korea ini dirilis pada tahun 2003, jadi udah lama banget sob. Tapi nih, meskipun ini film lawas, tapi sobat nggak perlu ragu soal keseramannya. Film ini adalah film horor Korea pertama yang tayang di bioskop Amerika.

Film Horor Korea
Source: YTIMG

Bercerita tentang dua saudara yang baru saja pulang dari rumah sakit jiwa, dimana kedua perempuan tersebut harus bertemu kembali dengan Ayah dan Ibu tiri mereka yang jahat. Bukannya mendapatkan perlakuan yang baik saat mereka pulang dan membuat kesehatan mental mereka membaik, mereka justru mendapati hal-hal mengerikan yang terjadi di rumah mereka, sedangkan Ibu tiri mereka mengatakan kepada Ayah mereka bahwa mereka sangat berbahaya dan aneh. Siapa yang benar? Hantu apa yang menghantui rumah tersebut?

 

MUOI: The Legend of Portrait

Bercerita tentang seorang novelis yang pergi ke Vietnam demi mencari inspirasi untuk novelnya, karena ia sudah tiga tahun sama sekali tidak mengeluarkan buku baru. Tentunya, editor dari novelis perempuan ini akhirnya memaksanya untuk segera mencari inspirasi, dimana ia akhirnya menemukan sebuah lukisan diri dari seseorang perempuan Vietnam yang kemudian menghantui dirinya dengan berbagai kejadian mengerikan. MUOI yang dirilis tahun 2007 ini memberikan horor yang penuh kejutan. Bisa dikatakan bagi sobat yang nggak suka horor yang bisa bikin teriak, sebaiknya nggak usah nonton film yang satu ini.

Film Horor Korea
Source: Asian Wiki

Dari trailer-nya aja udah serem-serem ya, sob? Gimana film aslinya nanti? AkuSenang ngerekomendasiin Wishing Stairs buat sobat yang suka film dengan banyak cewek manis sih, biar rasa takutnya bisa terobati dikit.

Hari Jumat gini identik dengan hal-hal berbau mistis, Aku Senang pun nggak ketinggalan untuk memberikan kamu yang demen hal-hal mistis list film-film horor terbaru untuk tahun ini yang siap kamu tonton mulai akhir dari bulan ini hingga akhir bulan depan. Film-film ini adalah film horor yang menurut Aku Senang paling mantap untuk ditonton sampai akhir Oktober. Semoga aja nih bioskop kesayangan kamu nayangin film-film ini, karena bakal sayang banget kalau kamu horor-mania melewatkan film-film yang Aku Senang sebutkan di bawah ini!

Penasaran dengan apa saja film yang Aku Senang pilih? Check it out!

 

Knock Knock

9 Oktober

Bosan sama film horror Indonesia yang cuma kaget-kagetan aja? Film horor terbaru ini bisa jadi pilihan kamu. Pasalnya, kali ini aktor ganteng penuh pesona, Keanu Reeves ikut andil dalam film ini. Keanu, di sini akan berperan sebagai Evan Webber, pengusaha ganteng nan sukses. Seorang pengusaha macam begini pastinya punya istri yang cantik bukan? Kehidupan Evan pun awalnya berjalan baik hingga akhirnya ia bertemu dengan dua orang gadis yang jelita ketika ia sedang tidak bersama dengan keluarganya. Seremnya, kedua cewek ini ada terus di tiap ambang pintu milik Evan.  Terdengar seperti film horor Indonesia yang mengumbar keseksian cewek-cewek yang main di dalamnya ya? Tenang, seenggaknya kali ini ada Keanu Reeves kalau kamu bosen banget sama filmnya, seenggaknya liat muka dia aja mungkin bisa bikin kamu senang. Kamu bisa menonton filmnya pada 9 Oktober bulan depan.

31

Screen-Shot-2014-05-16-at-1.02.13-PM[Bloody disgusting]

TBA

31 ini adalah film yang akan menjadi debut bagi sutradara Rob Zombie. Rob menggalang dana untuk proyek ini dan berhasil meraup uang yang cukup untuk menyelesaikannya. 31 sendiri sudah selesai dibuat pada April lalu, jadi kita tinggal menunggu tanggal main dari film horor terbaru ini. Menceritakan tentang penculikan dari lima orang pada tanggal 26 Oktober, lima hari sebelum Halloween, 31 akan mengajakmu untuk melihat seramnya dunian pembunuhan. Sedikit banyak mungkin film ini akan mirip Saw, mengingat temanya adalah “Game yang berbahaya”. Yang senang dengan film horor sadis, silahkan menunggu tanggal mainnya.  Sementara itu, kalau bosan menunggu, coba deh nonton ulang seri Saw, Guinea Pig versi Jepang, atau Human Centipede 3 yang baru-baru ini rilis.

 

Paranormal Activity: The Ghost Dimension

22 Oktober

Film yang disutradarai oleh Gregory Plotkin ini adalah salah satu dari kesekian judul dari seri Paranormal Activity. Mungkin kalian sudah bosan dengan seri ini ya? Tapi film horor tebaru ini cocok untuk kamu yang belum kenal dengan seri Paranormal Activity. Bercerita tentang penemuan sebuah kamera video yang membuat kehidupan dari keluarga yang dulunya baik-baik saja. Video terkutuk itu ternyata memberikan kengerian yang luar biasa bagi keluarga yang satu ini. Dari trailer yang ada sih, Paranormal Activity kali ini nggak memberikan sesuatu yang cukup berberda dari sebelumnya, masih aja cewek yang dirasukin sama hantu. Tapi dari adegan-adegannya sih, yang ini kelihatan lebih serem dari seri sebelumnya. Apakah akan lebih menarik? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 

Crimson Peak

9 Oktober

Film yang satu ini adalah film yang sangat saya rekomendasikan, pasalnya, film horor terbaru ini disutradarai oleh Guilermo del Toro dengan Tom Hiddelston sebagai bintang utamanya. Ya, Tom Hiddleston yang memerankan Loki! Ia akan berperan sebagai seseorang yang kaya yang tinggal di puncak gunung bersama dengan adik perempuan dan istrinya. Ternyata rumah yang ditempatinya itu menyimpan rahasia yang sangat besar yang siap menghantuinya beserta dengan keluarganya. Bagi kamu yang gak demen horor tapi demen sama Tom Hiddleston, mungkin ada saatnya kamu keluar dari zona nyamanmu dan nyoba nonton film horor yang satu ini, kan sayang banget kalau cuma gara-gara takut sama horor kamu jadi nggak lihat aksi ganteng Hiddleston di film yang bersetting jaman dahulu ini.

 

Before I Wake

25 September

Film ini bercerita tentang seorang anak kecil yang sering mendapati dirinya didatangi oleh mimpi buruk yang menakutkan setiap malam. Yah, biasanya mimpi buruk yang hanya sekedar mimpi yang tidak akan berlanjut saat kita bangun. Namun film horor terbaru ini berkata lain. Mimpi dari anak laki-laki ini lama kelamaan tumbuh menjadi sesuatu yang nyata. Satu per satu imajinasi mengerikan dalam mimpinya hadir menghantuinya, dan kedua orang tuanya. Apa sebenarnya yang terjadi dengan kehidupan anak kecil ini? Mengapa mimpi buruknya bisa sampai menjadi nyata dan apa yang akan menimpa keluarga anak tersebut? Plot dengan anak kecil yang menjadi perantara antara si hantu dan dunia nyata emang udah cukup sering digarap, namun film yang satu ini terlihat cukup menjanjikan kok!

 

 

The Final Girls

9 Oktober

Bayangkan ketika suatu hari kamu mendadak menjadi yatim piatu, ya, itulah yang dirasakan oleh karakter utama film ini, Max. Max yang yatim piatu ini kemudian datang ke acara screening dari film yang dibuat oleh ibunya 20 tahun lalu yang bertema horor. Namun ternyata, film ini tidak seperti film horor lainnya, karena film ini menyeret Max dan teman-temannya ke dalam dunia horor di dalam film tersebut. Film horor terbaru yang akan tayang pada 9 Oktober ini mendapatkan rating 100% dari Rotten Tomatoes, sepertinya menarik juga ya.