Tags Posts tagged with "Long Weekend"

Long Weekend

Nggak terasa sebentar lagi sudah libur panjang ya sob? Sudah pada rencana mau ke mana nih? Perjalanan jauh? Ih, hati-hati lho sob, kalau ketahuan nanti sobat pasti dimintai oleh-oleh oleh teman satu geng, bahkan teman satu kampus. Amit-amit, udah tanggal tua masih aja dititipin oleh-oleh, nggak deh. Tapi rasanya nolak mentah-mentah juga nggak enak gitu ya sama teman-teman sobat. Nah, AkuSenang punya tips jitu untuk menolak permintaan teman-teman untuk bawa oleh-oleh. Mau tahu caranya?

 

“Aku jalan-jalannya sama keluarga, pasti gak sempat ke tempat oleh-oleh”

Keluarga bisa jadi tameng terbaikmu saat diminta oleh-oleh. Yakali maksa ke tempat oleh-oleh padahal keluarga gak ada rencana ke sana? Kalau temanmu sampai maksa, berarti dia bukan teman yang baik sob.

“Yaela sob, gue cuma liburan sehari doang udah lu titipin oleh-oleh, lu pikir gue mau kemana-mana gitu?”
Source: brit.co

Libur cuma tiga hari, paling juga berwisata satu dua hari, emang mau kemana? Paling juga nggak kemana-mana, apa yang mau dititipin? Cecar teman sobat dengan kalimat-kalimat tersebut sampai diam.

 

“Gue gak ke tempat wisata, cuma pulang kampung” (Padahal pulang kampungnya ke kota besar)
Source: nymag.com

Jangan sampai ketahuan kalau wisata ke tempat yang asik, bilang aja pulkam (padahal sekalian mampir kemana-mana tuh).

 

“Foto liburan gue yang gue post di IG? Udah hari kemarin-kemarin tuh”
Source: Tumblr

Posting foto sobat saat liburan ketika sudah selesai liburan, pas diminta oleh-oleh, kan sudah terlambat. Betul sob?

 

Ini adalah beberapa cara yang jitu biar teman-teman kamu nggak ngomel minta oleh-oleh. Kalaupun ada yang titip, belikan saja tapi jangan lupa minta uang ganti. Tetapi kalau geng sobat gak minta oleh-oleh dan cuma memberikan “hati-hati di jalan” atau “selamat senang-senang ya pren!” itu tandanya mereka sahabat yang baik dan sahabat seperti ini lah yang harus sobat beri oleh-oleh meski nggak diminta. Betul?

travel murah

Long weekend sudah menjelang nih, sobat. Senin besok adalah hari libur, jadi hari ini sampai senin, sobat bisa bersenang-senang sambil gulung-gulung di kasur. Eits, tapi tunggu dulu, rasanya kok ada yang cetang-cetung di hape sobat ngajakin jalan ke 7 kota di Surabaya sambil mandi kembang di kota tua? Waduh, duit bisa langsung abis kalau begini caranya!

Sobat, tenang dulu, sobat bisa kok tetep ikutang ngetrip saat long weekend dan tetap memiliki uang yang cukup di hari-hari berikutnya hingga akhir bulan. Memang bisa? Tenang aja, ini dia tipsnya!

 

Jangan Jajan, Minta Punya Teman Aja

[Image Source]

Boleh sih sobat ikutan teman-teman tapi sobat nggak boleh jajan. Kalau sobat mau makan, makan yang berat sekalian jangan nyemil, dikit-dikit nyemil bakal bikin pengeluaran membengkak lho! Alternatif lainnya adalah bawa jajan dari rumah, lebih hemat dan sobat tetep bisa ngemil. Kalau ngebet banget pengen makan jajannya teman, minta aja deh sob, kalau namanya teman pasti dikasih kok barang sedikit aja. Nyobain jajan gratis, siapa yang nggak mau?

 

Biaya Menginap Mahal? Coba Tidur di McDonald

travel murah

[Image Source]

Salah satu cara backpack ala AkuSenang adalah dengan bobok di restoran atau kafe 24 jam. Trik ini hanya bisa dilakukan kalau sobat ngetrip bareng teman, kalau sendirian sebaiknya jangan, karena nanti bisa nggak bakal ada yang jagain barang sobat. Gantian bobok bareng teman di McDonald, ya boboknya cuma bisa sambil duduk sih, tapi kan menghemat biaya banget tuh, cuma pesen kopi satu udah deh bisa seharian di McDonald.

 

Jangan Paksain Beli Oleh-oleh

travel murah

[Image Source]

Minta oleh-oleh memang sudah jadi kebiasaan orang kemaruk, sudah tahu teman bokek malah dimintai oleh-oleh. Kalau Loopers merasa nggak perlu jangan dibelikan oleh-oleh deh. Kalaupun Loopers sungkan, belikan saja jajan khas tempat Loopers datang, itupun jangan satu orang di kasi satu bungkus, kumpulkan mereka bersama-sama dan barulah buka bungkus tersebut bareng-bareng, suruh mereka ambil satu-satu. Hemat kan?

 

Ini dia beberapa tips yang bisa AkuSenang berikan agar sobat ngga keteteran dan malah bokek setelah ngetrip nanti. Ingat ya, ngetrip itu bukan berarti sobat harus ngeluarin banyak duit lho!

Featured image source